Header Ads


 

PT Aliance Consumer Product Indonesia "Kangkangi" Disnaker Simalungun, Histoni Sijabat Kecewa Dan DPRD Lainya Bungkam


SIMALUNGUN - Plt Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Simalungun Riando mengatakan sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan manajemen kawasan agar setiap perusahaan yang ada di kawasan KEK Sei Mangke mengutamakan masyarakat setempat setiap penerimaan lowongan kerja. Selasa (13/09/2022).


"Kita kemaren sudah kesana, bersama Ka. Administrator jumpa langsung dengan GMnya. Mr. Gazanan. Jadi kita sudah menyampaikan penekanan agar kedepannya untuk rekrutmen Pekerja supaya mengakomodir masyarakat sekitar perusahaan untuk dapat bekerja diperusahaan sesuai dengan standard yang dibutuhkan dan beliau sudah berjanji kedepan akan berkordinasi dengan pihak Administrator dan Disnaker berkaitan hal ini, " ujarnya.


Riando mengaku saat melakukan kunjungannya, manajemen PT Aliance meminta waktu beberapa hari kedepan untuk menyampaikan pesan yang disampaikan Disnaker Simalungun tersebut kepada pimpinan perusahaan.


"Kita tunggu beberapa hari ini, kalau gak  jelas, kita akan tagih janjinya itu," tuturnya.


Anggota DPRD Simalungun Histoni Sijabat yang terpilih dari dapil IV meliputi Kecamatan Bandar, Bosar Maligas, Ujung Padang mengaku sangat kecewa atas kabar perekrutan tenaga kerja yang dilakukan manajemen PT Aliance Consumer Product Indonesia tersebut.


"Saya sangat kecewa dengan sistem perekrutan yang dilakukan oleh PT. Aliance Consumer Product Indonesia itu, hal itu jelas telah menutup peluang kerja putra - putri Simalungun untuk bekerja di perusahaan yang ada di kawasan Sei Mangkei." Katanya


Histoni pun berharap, agar kedepannya manajemen perusahaan PT Aliance mengedepankan masyarakat lokal dalam setiap penerimaan lowongan kerja.


"Saya harap, manajemen perusahaan memperhatikan atau menguatkan putra-putri masyarakat lokal seperti yang diwilayah Kecamatan Bosar Maligas dan Kecamatan Bandar sekitarnya." Harapnya.



Sementara itu, beberapa anggota DPRD Simalungun yang terpilih dari Dapil IV yang lainnya, memilih untuk Bungkam saat di konfirmasi terkait perekrutan tenaga kerja dari luar daerah tersebut.


Dan hingga di-update, Manajemen PT Alliance Consumer Product Indonesia yang berlokasi di Kawasan Sei Mangkei tersebut, belum berhasil untuk dimintai keterangan.


 

Editor red.

Liputan tim.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar