Header Ads


 

Pengecekan Tekanan Darah Personil Secara Serentak Pada Polres Simalungun


SIMALUNGUN - Polres Simalungun (Sumut) melalui Sidokkes Poliklinik lakukan Pengecekan Kesehatan Berupa Pemeriksaan Tensi (Tekanan Darah) Kepada Seluruh Personel Polres Simalungun sebagai bentuk pelayanan kesehatan untuk upaya deteksi dini penyakit bagi anggota Polri. (Selasa, 30/08/2022).


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H., S.I.K.,M.H., melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Simalungun Aiptu Surya Humas menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi Bid Dokkes Polda Sumut kepada jajaran untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah kepada personil di jajaran. kita dapat mengetahui ,”jelasnya.


Sebanyak 366 orang diperiksa mulai dari personil pangkat Perwira, Bintara dan ASN diselenggarakan di Mako Polres Simalungun, di Klinik Aspol dan di Polsek Sejajaran Polres Simalungun dengan dilakukan oleh tim Kesehatan Sie Dokkes Polres Simalungun beserta tim kesehatan dari Puskesmas setempat.


“Apabila tekanan darah diketahui tinggi atau rendah dalam waktu yang lama, hal ini perlu diwaspadai karena bisa tanda gejala gangguan kondisi kesehatan Personil untuk dapat segera ditindaklanjuti apabila terdapat masalah kesehatan” ucap Penata dr. Sirovenesia Banjarnahor Disampaikan


Kasi Dokkes Poliklinik Polres Simalungun Penata dr.Serovenesa Banjarnahor menyampaikan bahwa dengan adanya pemeriksaan tekanan darah ini diharapkan, dapat meningkatkan kewaspadaan kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.


“Untuk personil yang mengalami hipertensi dan hipotensi kita akan lakukan pemantauan dan pendampingan dengan obat sesuai saran dokter” Selanjutnya kepada personil dengan tekanan darah di atas atau sama dengan 140/90 mmHg akan dilakukan pengukuran ulang 2 hari kemudian. Dan kepada personil yang sebelumnya sudah terdata dengan hipertensi sudah diberikan pengobatan “pungkas Penata dr. Sirovenesia Banjarnahor.


Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar