Header Ads


 

Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Raya Kembali Mengadakan Pertemuan Rutin Bulanan


SIMALUNGUN - Perkumpulan warga jawa Barat (Urang Sunda) yang merantau di Simalungun yang telah membentuk Perkumpulan /Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun  (PSSS) Raya, yang sudah lebih kurang hampir dua  tahun itu   Sore tadi Kamis (01/09/2022) Sekira Pukul 16:30 WIB. 


Pengeurus dan Anggota PSSS Kembali Laksanakan Pertemuan Rutin disalah satu Anggota Paguyuban sekaligus sebagai pertemuan akhir mengakhiri  putaran pertama yakni di rumah Warusin yang beralamat di Jalan. J. Wismar Saragih tepatnya Simpang Menuju Lapas Narkotika,  Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. 


Hadir dalam Acara dimaksud Para pengurus Paguyuban sunda Sawargi Simalungun (PSSS) Raya, diantaranya Penasehat Paguyuban Arsat (Lala) Purba,  Ketua Paguyuban Dani Rachdian, Sekretaris Maman 88 dan jajaran pengurus lainnya diantaranya  Bendahara Budi Setiawan Serta Humas  Paguyuban Kang Nuh dan Kang Oding beserta Seluruh anggota dan keluarga Paguyuban dimaksud.


Acara Petemuan Rutin tersebut  sebagai ajang Silaturahmi dan mempererat Ukhuwah Islamiah sesama warga perantau khususnya wargaJawa Barat yang sedang merantau di wilayah Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara (SUMUT). 


Seperti biasa biasa Ahli baitd mempersilahkan para Pengurus dan Anggota yang datang kemudian Pengurus pada acara Pertemuan Rutin dimaksud tersebut. 


Selanjutnya Tuan rumah membaca Mukadimah, disusul para pengurus paguyuban membacakan Talil dan Tahtim singkat serta ditutup dengan Doa. Kemudian menyantap hidangan yang telah dihidangan oleh tuan rumah. Tampak kekompakan semakin terwujud saat para pengurus dan anggota Panguyuban Sunda Sawargi Simalungun ketika ber sanda gurau sesekali tawa riang pun terdengar semakin menambah warna hubungan kekeluargaan semakin erat. 


Perlu diketahui bahwa pekan lalu Para pengurus Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun ini, telah melaksanakan pertemuan dan Bersilaturahmi dengan Petinggi Korem 022 Pantai Timur yang kebetulan bahwa  Kolonel Luqman yang diketahui sebagai Danrem 022 Pantai Timur sebagai Putra Jawa barat. 


Darem  022/ PT menyambut hangat dan penuh kekeluargaan  saat para pengurus Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun  Raya, melakukan kegiatan   bersilaturahmi ke Makorem 022 beberapa waktu lalu itu. 


Kolonel Luqman mengatakan saya juga ingin bersilaturahmi dengan para anggota Panguyuban Sunda " saya sudah kangen makan makanan khas Jawa barat pungkasnya.


 DANI R 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar