Header Ads


 

Kapolres Simalungun Pimpin Pengamanan Pembukaan Ceremonial Kejuaraan Asia Fasific Championship 2nd Round dan National Rally Cahmpionship 2nd Round


SIMALUNGUN – Kegiatan Pembukaan Kejuaraan Asia Fasific Championship 2nd Round ( APRC ) dan IMI National Rally Cahmpionship 2nd Round ( Danau Toba Rally 2022 ) resmi digelar pada Jumat, (23/9/2022) Pukul 15.00 wib di Terminal Sosor Saba Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC. Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H., Pimpin Pengamanan dengan mengerahkan 172 personil pengamanan mulai  Jumat-Sabtu-Minggu tanggal 23-24-25 September 2022 di sekitar Areal P.T. T.P.L Sektor Aek Nauli Parapat dan Terminal Sosor Saba Parapat.


Sebelum melakukan pengamanan Kapolres memberikan arahan kepada personel agar menggunakan Pakaian PDL A2 Lengkap dengan rompi, dan pada hari Sabtu dan Minggu langsung menempati

ploting yang telah di tentukan. Tanggap dengan situasi yang akan terjadi dan melakukan pengawasan /pengamanan terhadap orang yang berupaya mengganggu keamanan.


” Dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif yang didukung dengan tindakan Represif dan jika ditemukan bukti permulaan yang cukup tentang tindak pidana agar mempedomani protap yang ditentukan. Sesegera mungkin melaporkan hasil pelaksanaan tugas. Tegas AKBP Ronald.


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah, S.Sos, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa, Danrem 02 Pantai Timur Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K, M.H., Dandim 0207/SML  Letkol Inf.Handrianus Yossy, Komisaris PT. Toba Pulp Lestari Anwar Lawden.


Para Peserta Negara se-Asia Pasific yang mengikuti kejuaran Asia Pacific Championship 2nd Round (APRC) dan IMI National Rally Championship 2nd Round (Danau Toba Rally 2022) yakni 27 negara diantaranya Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, China, India, Rusia, Australia, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Brunai Darus Salam, Mongolia, Myanmar, Nepal, New Zealand, Korea Utara, Sri Langka, Taiwan, Vietnam, Laos, Cambodia, Bhutan, Banglades, Malaysia, Fhilipina, Chile dan Mexico.


Dalam Kejuaraan Asia Pacific Championship 2nd Round (APRC) dan IMI National Rally Championship 2nd Round (Danau Toba Rally 2022) yang di pertandingkan sebanyak 57 entraint/peserta dari masing-masing negara dan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.***


Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar