Header Ads


 

Bupati Simalungun Hadiri Silaturahmi Tokoh dan Dialog Kebangsaan Di Pondok Persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan


SIMALUNGUN- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH mengadiri acara Silaturahmi Tokoh dan Dialog Kebangsaan Refleksi Haul Tuan Guru Batak Ke 13 Syekh Abdurrahman Rajagukguk Qs, di pondok persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan Nagori Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (7/9/2022).


Acara Silaturahmi Tokoh dan Dialog Kebangsaan Refleksi Haul Tuan Guru Batak Ke 13 Syekh Abdurrahman Rajagukguk Qs bertajuk “Peran ulama dan tokoh agama dalam membangun harmoni, keakraban sosial dan mencegah politik polarisasi”.


Dalam sambutannya Bupati  menyampaikan bahwa kemajemukan yang ada di Simalungun harus tetap dijaga dengan baik. Dimana dalam kemajemukan itu di dalamnya terdapat berbagai suku, agama dan kepercayaan yang berbeda.


“Tentu  kehadiran  Persulukan ini merupakan berkah bagi kita di Kabupaten Simalungun. Dimana ini merupakan  bentuk  toleransi bagi kita dan Simalungun  merupakan  miniatur  dari Indonesia dan sudah  sangat baik hubungan nya selama ini maka tugas kita menjaga ini semua,”sebut Bupati.


Kemudian, Bupati  menyampaikan  selamat melaksanakan Haul ke 13 yang dengan di rajut Silaturahmi  Tokoh dan Dialog Kebangsaan. Bupati berharap hal ini dapat membangun  karakter bagsa di Simalungun  dan generasi penurus kita tentunya.


Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas pelaksanaan Haul ke 13 Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Abdurrahman Rajaguguk. Semoga kegiatan ini membawa dampak positif bagi kemajuan Sumatera Utara yang bermartabat.


Di kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara, dan Bupati Simalungun bersama pimpinan Pondok Persulukan Serambi Babussalam TGB Syekh DR Ahmad Sabban elRahmaniy Rajaguguk Qs melakukan ziara ke makam TGB Syekh Abdurrahman Rajaguguk Qs (Tuan Guru Pertama Serambi Babussalam Simalungun). 


Tampak juga hadir di acara tersebut antara lain Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurniawan Tanjung, Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Sekda Simalungun Esron Sinaga, Staf ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan Debora DPI Hutasoit para pimpinan  perangkat daerah, Forkopinca Kecamatan Hatonduhan, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar