Header Ads


 

Bupati Simalungun dan Keluarga Laksanakan Ibadah Minggu di Gereja GKPS Pematang Panei


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH bersama istri Ratnawati br Sidabutar dan keluarga melaksanakan ibadah Minggu  di gereja GKPS Pematang Panei Resort Setia Negara Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu  (4/9/2022)


Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan bawah sangat beruntung  manusia yang dalan hidupnya  mengandalkan Tuhan, dan celaka orang yang dalam hidupnya bergantung pada manusia.


"Tidak ada yang kebetulan ketika saya hadir di gereja ini.

Ini semua berkat campur tangan Tuhan, dan saya adalah Bupatinya setiap orang, bukan saja Bupati nya GKPS tapi semua  umat di Simalungun,"kata Bupati.

 

Bupati menyampaikan, dalam melaksanakan ibadah, ia dan keluarga melakukannya di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Simalungun.


"Hampir setiap  hari minggu saya dan keluarga hadir di setiap gereja yang ada di Simalungun, dan bukan hanya itu, saya juga hadir dalam kegiatan perayaan hari besar umat Islam,"ucap Bupati. 


Selanjutnya Bupati menyampaikan, Simalungun merupakan  miniaturnya  Indonesia, dan di Kabupaten Simalungun terdapat banyak suku dan agama di dalamnya. "Tugas kita bersama menjaga keragaman ini agar kita bisa terus berdampingan dengan sesama,"pungkasnya.


Dalam setiap mengikuti kegiatan keagamaan, Bupati Simalungun tidak lupa memberikan bantuan terhadap rumah ibadah yang ia kunjungi, dan di kesempatan ibadah ini Bupati juga memberikan batuan atas nama pribadi dan keluarga sebesar Rp 10 Juta kepada GKPS.


Bupati berharap bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat untuk pembangunan dan pengembangan GKPS Pematang Panei.


Sebelumnya Maralus Sidauruk selaku  PMJ GKPS Pematang Panei mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan dalam mengikuti ibadah Minggu di Gereja GKPS Pematang Panei.


"Baru kali ini ada Bupati yang hadir mengikuti Kebaktian di GKPS Pematang Panei ini. Sebagai  masyarakat  Simalungun  khususnya  Pematang Panei  kami sangat terharu dan bangga,  kami berharap  di masa kepemimpinan Bapak Bupati hari ini Simalungun menjadi lebih maju,"kata Maralus.


Tampak hadir mendampingi Bupati dan Keluarga dalam ibadah itu antara lain Kadis Kesehatan  Edwin Tony SM Simanjuntak,  Kadis PR dan SDA Djamahaen Purba, Kasatpol PP Andandi Girsang, dan camat  Panombeian Panei Age Yudha Sirait.


Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar