Header Ads


 

Sambut Tim Monitoring TP PKK Provsu, Ketua TP PKK Simalungun : Kita Berharap TP PKK Kabupaten Simalungun Masuk Nominasi


SIMALUNGUN - Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kegiatan monitoring Nagori/Kelurahan dalam pelaksanaan lomba Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Hatinya PKK, dan Ivatest tahun 2022.


Kehadiran Tim Monitoring tersebut disambut oleh Bupati Simalungun diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba bersama Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun lainnya di kantor TP PKK Kabupaten Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (24/8/2022) 


Ketua Tim Monitoring Provsu Reza Pahlevi Lubis yang juga sebagai Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera menjelaskan bahwa, tujuan Tim Monitoring ke Kabupaten Simalungun untuk melaksanakan program kerja PKK Provsu Tahun 2022, khususnya kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang merupakan agenda penting, sebagai bukti peran dari kader PKK untuk menunjukkan kepada segenap masyarakat dari kemanfaatan PKK sesuai dengan hasil Rakernas IX PKK.


Reza juga menyampaikan informasi terkait kegiatan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) meliputi lomba PKK- KKBPK- Kesehatan, Posyandu, LBS, PHBS. Ini agar dipersiapkan dengan matang,"pita Reza.


Bupati Simalungun diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Provsu yang melakukan Monitoring sekaligus pembinaan dalam rangka penguatan gerak PKK di Kabupaten Simalungun. 


"Kami berharap pemerintah setempat, baik camat ataupun pangulu/kelurahan, harus bersinergi mendukung penuh kegiatan positif dari PKK sesuai dengan kapasitas, peran dan fungsinya,"kata Sarimuda.


Sementara, Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati berharap, PKK Kabupaten Simalungun yang masuk pada perlombaan Nagori/Kelurahan dan Kecamatan percontohan  mendapatkan juara, serta memberikan manfaat kepada masyarakat luas.


“Karena kehadiran Tim Monitoring PKK Provinsi langsung melakukan pembinaan PKK Kabupaten Simalungun. Dan ini juga untuk membesarkan PKK dan menunjukkan manfaat PKK di Kabupaten Simalungun,”kata Ratnawati.


Terhadap Kecamatan dan Desa/Kelurahan yang mengikuti perlombaan, Ratnawati berharap TP PKK nya melakukan rangkaian kegiatan pembinaan, baik dilakukan secara langsung maupun berjenjang.


"Bekerja sama dengan instansi terkait. Sebab PKK sebagai motor penggerak bagi masyarakat yang tumbuh dari bawah dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera,"pungkas Ratnawati.


Di kesempatan itu, Sekretaris TP PKK Simalungun Ny Lenni Arnold Silaen memaparkan Nagori/Desa Binaan Percontohan Tim Penggerak PKK Tahun 2022 yang mengikuti perlombaan.


Untuk lomba Tertib Administrasi diikuti Nagori Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa. Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) diikuti Kelurahan Pamatang Raya, Kecamatan Raya. Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) diikuti Nagori Perdagangan II, kecamatan Bandar.


Selanjutnya, lomba Hatinya PKK diikuti Nagori Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, dan lomba Ivatest Kader Dasawisma diikuti Nagori Pamatang Asilom, Kecamatan Gunung Malela.


Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain, dari Dinas PMPN, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PP dan PA, Disperindag, DPPKB, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Hampang, Dinas PU, Dinas Capil, dan Dinas Sosial.


Pres rilis

Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar