Header Ads


 

Sambut HUT RI Ke 77, Kepala Desa Totap Majawa Bangkitkan Semangat Bergotong Royong Warga


SIMALUNGUN - Pangulu (Kepala Desa) Totap majawa Kecamatan Tanah Jawa rangkul perangkat dan warga untuk bergotong royong baik di lingkungan kantor desa maupun lingkungan masyarakat di setiap dusunnya. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Totap Majawa setiap tahunnya, terlebih menyambut hari kemerdekaan. Di mulai dari pembersihan pekarangan rumah masing masing warga, pembersihan bahu jalan, serta pemasangan umbul umbul dan bendera Merah Putih di sepanjang jalan. Antusias warga untuk memeriahkan HUT RI ke 77 ini sangat kelihatan dari semangat gotong royong antar warga di tambah lagi tahun ini kemeriahan dapat di lakukan setelah pandemi covid meredah.


Kegiatan gotong royong yang di lakukan Kepala Desa Totap Majawa bersama perangkat dan warga dimulai tanggal 8 Agustus 2022 kemarin hingga hari ini. Hal ini demi terciptanya lingkungan yang bersih merata di Huta (Dusun) 1 sampai 6 serta meriah dalam penyambutan hari bersejarah untuk Negara Indonesia. "Setiap tahun selalu kita lakukan kegiatan gotong royong ini demi terciptanya kekompakan warga, lingkungan bersih serta kemeriahan sambut HUT RI yg ke 77 ini. Selain peremajaan kantor desa juga kita harus ajak warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan" ucap Erlisah Sinaga selaku Pangulu (Kepala Desa) Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa.


Dalam kegiatan gotong royong ini terlihat juga Babinsa Desa Totap Majawa Serda Misno Kodim 0207 turut ikut serta di dalamnya. Di tengah kesibukan bertugas disempatkan ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut. "Setelah selesai bertugas dan melatih anak anak Paskibra, harus kita sempatkan ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Hal ini demi mendongkrak smangat kerja dalam gotong royong antar warga terlebih Totap Majawa wilayah tugas saya" ucap Serda Misno yang dijumpai di Kantor Desa tersebut.


Erlisah Sinaga berharap bahwa kegiatan gotong royong ini dapat dipertahankan serta di terapkan dalam kehidupan sehari hari. "Kita berharap kegiatan ini dapat dilakukan dalam kehidupan sehari hari demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat dan demi kekompakan warga Totap Majawa". Setelah kegiatan gotong royong dalam menyambut HUT RI ke 77 ini, Erlisah Sinaga bersama warga juga akan melakukan perayaan dan akan mengadakan hiburan di 17 Agustus mendatang. "Setelah upacara selesai saya bersama warga akan mengadakan acara perayaan HUT RI ini dengan hiburan. Baik untuk para anak anak maupun orang dewasa. Demi terciptanya kemeriahan Hari Kemerdekaan nanti" pungkasnya.


Dani R.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar