Header Ads


 

Perayaan Hut RI Yang Ke 77 Kabupaten Simalungun Terlaksana Dengan Sangat Sederhana



SIMALUNGUN - Pemkab Simalungun pada perayaan HUT RI yang Ke 77 Tahun ini usai dilaksanakan berbagai rangkaian acara pun dapat terselenggarakan dengan baik hal itu tentunya  berkat kerja sama sejumlah pihak  yang tentunya sama sama kerja. 


Mulai dari pihak panitia Perayaan HUT RI dan Pihak Dinas Pemuda  Olah Raga Simalungun dibawah Kepala Dinas Dispora Simalungun  Andrie Rahadian serta Personil  TNI dan Polri dalam hal ini puluhan Prajurit TNI dari Kodim 0207 Simalungun dan Polres Simalungun. 


Serta sejumlah Institusi dan  Instansi lain  yang ikut terlibat dalam perayaan HUT RI dimaksud. Pantau Awak Media online ini dilokasi perayaan Upacara Tampak Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga  beserta Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani Kepala Kejari Simalungun  Bobby Sandri, Kepala BNN AKBP  Suhana Sinaga Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung , Dandim 0207  Simalungun Letkol INF Hardianus Yossy S Buanan. Kalapas Kelas II A dan Kalapas Narkotika Kelas II B kepala Kantor Kemenag Simalungun dan seluru Kepal Dinas OPD Pemkab Simalungun serta  para tamu undangan lainnya. 


Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera pada HUT RI ke 77 yang dilaksanakan dilapangan SMP Negeri I Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.  Rabu (17/08/2022) sekira pukul 08:30 WIB Perayaan HUT RI ke 77 Kabupaten Simalungun sukses terlaksana dengan sejumlah kekurangannya. 


Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga dalam pidatonya 

Menyebutkan HUT RI Yang Ke 77 Kabupaten Samalungun secara resmi dibuka pelaksanaanya. 


Pasukan Paskibra dibawah Binaan Personil Kodim 0207 dibawah Kepempinan Letkol INF Hardianus Yossy S Buanan tampak dengan derap langkah dan penuh semangat melaksanakan tugasnya dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Perayaan HUT RI yang ke 77 tersebut. 


Akan tetapi memang Ada yang hilang dalam pelaksanaan HUT RI tahun ini  yakni  diantaranya selain  tanpa terdengar bunyi  Seurine yang menjerit meraung raung serta  letusan kembang api yang menggema seperti beberapa tahun yang telah berlalu. 


Namun kini malah sirna tak terdengar. Tak hanya itu diarea pelaksanaan Upacara HUT RI kali ini pun tak nampak sejumlah batang Pinang yang  tegak menjulang yang diatasnya penuh dengan puluhan hadiah. 


Memang bukan Karena batang pohon pinang, HUT RI pertanda dilaksanakan. ucap salah seorang  warga yang kebetulan berada dilokasi dimaksud pada awak media ini. Tampak salah seorang Peteran  yang mengaku sudah berusia 90 tahu lebih kurang itu duduk dibarisan para tamu undangan  lainnya dan  mendapat penghargaan dari Bupati Simalungun.


Selain itu Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga, kemudian menyerahkan sejumlah Lencana dan penghargaan pada sejumlah ASN  Pemkab Simalungun  yang  catat dalam penilaian. 


Rangkaian pun bergulir pada pelaksanaan pelepasan gerak jalan yang dilakukan para Siswa Siswi Mulai dari tingkat Paud, Sekolah Dasar,  SMPN dan SMA sederajat. Pelaksanaan Perayaan HUT RI yang Ke 77 itu pun diwarnai dengan pentas seni  budaya dengan sejumlah tari tarian Adat budaya Khas Kabupaten  Simalungun. 


Masuk pada Rangkaian acara lain yakni Pelantikan ratusan PJS Pangulu Nagori atau  Kepala Desa yang habis masa jabatannya dan kini resmi Kursi Kepala Desa diisi oleh para Pegawai Pemkab Simalungun bersetatus ASN.



 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar