Header Ads


 

Pemkab Simalungun Gelar Rakor Pemerintahan


SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar rapat koordinasi (Rakor) pemerintahan di Prata Comfort Hotel Jln Pertamina Siuhan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Sumut, Rabu (24/8/2022).


Rakor itu dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati Simalungun dan Sekda Esron Sinaga dan diikuti para Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Simalungun.


Bupati Simalungun dalam bimbingan dan arahan nya mengharapkan kepada perangkat daerah untuk meningkatkan serapan anggaran di masing-masing unit kerja.


"Hingga saat ini serapan anggaran di kabupaten Simalungun masih rendah, hanya beberapa OPD yang serapan anggaran di atas 52 %,"kata Bupati.


Bupati meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk bersinergi dalam peningkatan serapan anggaran di masing-masing OPD. "Apa yang menjadi kendala agar di pahami agar dapat segera di manfaat solusi,"kata Bupati.


Menurut Bupati, sebagai pimpinan di Kabupaten Simalungun dirinya terus berusaha untuk mencari dana di pemerintah pusat demi pembangunan di Simalungun.


"Ada anggaran, jika kita tidak mampu mengelolanya, bagaimana anggaran itu dapat kita gunakan untuk mensejahterakan masyarakat. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama,"pungkas Bupati.


Agenda yang dibahas dalam rakor itu adalah progres serapan anggaran perangkat daerah, realisasi PAD, progres pelaksanaan/ realisasi dana bantuan operasional/BOS SD dan SMP dan DAK hingga Agustus 2022.


Dalam rapat itu juga setiap perangkat daerah menyajikan analis kebutuhan ASN pada perangkat daerah yang di pimpin, menyajikan isu strategis dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangun.


Pres rilis

Caisar Manalu.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar