Header Ads


 

Ketua Dekranasda Simalungun Tinjau Giat Bulan Bakti Gotong Royong


SIMALUNGUN - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Simalungun bersama unsur pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun meninjau kegiatan bulan Bhakti gotong royong di kelurahan Panei Tongah Kecamatan Panei.


Hal itu di lakukan Ketua Dekranasda usai mengikuti kegiatan pelatihan pewarnaan alami di Hotel Horison Pematangsiantar, Senin (29/8/2022)


Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun menyebutkan bahwa kegiatan bulan Bhakti gotong bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya leluhur bangsa Indonesia.


Selain itu, Ratnawati menyampaikan bahwa giat tersebut juga untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, serta meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.


Di kecamatan Panei, giat bulan Bhakti gotong royong dilakukan di jalan provinsi yang melintasi Kota Panei Tongah Kelurahan Panei Tongah Kecamatan Panei. Dimana kondisi jalan provinsi tersebut sangat rusak, apalagi bila hujan turun jalan tersebut berlumpur dan berlubang sehingga mengganggu mobilisasi masyarakat yang melintasi jalan tersebut sehari-harinya.


Melihat kondisi jalan yang berlubang dan berlumpur, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun, tanpa di komando langsung membaur dengan masyarakat yang saat itu sedang melakukan gotong-royong mengatasi kerusakan jalan provinsi tersebut.


Tidak hanya sekedar membantu masyarakat yang sedang melaksanakan gotong royong, Istri dari orang nomor satu di Simalungun itu juga memberikan bantuan berupa material batu dan semen yang  akan digunakan untuk menutup lubang yang ada di badan jalan tersebut.


Salah seorang warga Kelurahan Panei Tonga, Supriadi menyampaikan terima kasih kepada ketua TP PKK Simalungun yang telah memberikan perhatian terhadap masyarakat yang melaksanakan gotong royong.memperbaiki jalan provinsi. 


Atas nama warga masyarakat kelurahan Panei Tongah Kecamatan Panei, Supriadi berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan perbaikan jalan provinsi yang ada di kelurahan Panei Tonga.


Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar