Header Ads


 

Kapolres Simalungun dan Dandim 0207/Simalungun Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Karhutla


SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH, SIK, MH bersama Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy SB., S.I. Pem., M.han memimipin apel gelar pasukan.


Hal ini dalam rangka penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Simalungun Tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Dodiklatpur Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon ,Kabupaten Simalungun, Jumat (19/8/2022) sekira pukul 08.30 WIB.


Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy SB., S.I. Pem., M.han dalam amanatnya menyampaikan sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) tentang kebakaran hutan dan lahan di Sumut untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) agar para pemangku kepentingan dan seluruh pihak terkait supaya siap siaga, termasuk Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, dan seluruh instansi terkait serta organisasi pecinta lingkungan.


Kabupaten Simalungun memiliki hutan yang luas agar kita semua masyarakat dan Pemerintah Daerah bersama- sama untuk mencegah terjadinya kebakaran Lahan dan Hutan.


“Agar petugas untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dengan memprioritaskan upaya pencegahan, Membangun Posko terpadu dengan memanfaatkan teknologi. Berdayakan potensi masyarakat, berikan solusi pada masyarakat serta melakukan langkah-langkah penegakan hukum pada pihak yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan,”pungkas Dandim.


Usai apel gabungan, Kapolres Simalungun bersama Dandim 0207/Simalungun melanjutkan patroli bersama pengecekan situasi dan kondisi hutan di wilayah Kabupaten Simalungun.


Turut hadir pelaksanaan apel gelar pasukan itu, Dandenpom 1/Pematangsiantar, Danki 2 Yon B Brimobdasu Pematangsiantar, DA OPS Manggala Agni Sumatera II, Basarnas Wil Danau Toba, Dinas BPBD Kabupaten Simalungun, Satpol PP Kabupaten Simalungun, Damkar Kabupaten Simalungun, KPH TK 1 Pematangsiantar, Balai Penerangan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPSILHK).


Kemudian Kapolsek Sidamanik, Camat Sidamanik, Personil Pores Simalungun, Personil TNI AD, Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Simalungun, KB FKKPI Kabupaten Simalungun, GM FKKPI Kabupaten Simalungun dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Simalungun.


Pres rilis.

Caisar Manalu 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar