Header Ads


 

Kantongi Sabu, Satnarkoba Polres Simalungun Berhasil Tangkap Pemilik


SIMALUNGUN - Seakan dianggap tidak mau kalah dari Tim sebelumnya Tim-II Sat Narkoba Polres Simalungun juga telah berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa yang tertangkap tangan sedang memiliki, menguasai, menyimpan, mengedarkan, diduga narkotika golongan I bukan tanaman, jenis sabu-sabu,


Di Huta Moho II, Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun. Jumat, 26 Agustus 2022, sekitar pukul 16.00 WIB.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., membenarkan informasi penangkapan tersebut, “Tim-II yang dipimpin oleh Kanit II IPTU Dian Putra, S.Sos, kembali berhasil mengamankan seorang pria yang memiliki diduga sabu-sabut”, Kata AKP Adi saat dikonfirmasi. Sabtu (27/8/2022).


AKP Adi Haryono, SH., menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berhasil atas kerjasama antara Pihak Kepolisian Polres Simalungun bersama masyarakat, yang telah menginformasikan bahwa di Huta Moho II, Nagori Bahjambi, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, diduga sering dijadikan sebagai tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika.


“Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun yang dipimpin oleh Kanit II IPTU Dian Putra, S.Sos, berangkat ke lokasi dan sesampainya dilokasi, Tim langsung melakukan penyelidikan dan pada sekitar Pukul. 16.00 WIB,


Tim melakukan penggerebekan pada sebuah Gubuk yang berada di Huta Moho II, Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun.


Dari hasil penggerebekan tersebut Tim berhasil mengamankan seorang pria yang berinisial AR(30) warga Huta Moho II, Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bah jambi, Kabupaten Simalungun bersama barang bukti berupa 1 (satu) kotak Headshet warna hitam yang berisi 17 (tujuh belas) plastik klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu degan berat brutto 3,56 gram, 1 (satu) kaca pirex yang berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu, 1 (satu) unit Handphone merk RealMe warna hitam, 1 (satu) unit Handphone merk Nokia warna hitam, 4 (empat) plastik klip kosong.


Selanjutnya dilakukan interogasi awal terhadap AR ianya menerangkan bahwa benar diduga narkotika jenis sabu-sabu tersebut adalah miliknya yang sebelumnya diperoleh dari seorang laki-laki di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.


Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya tersebut tersangka bersama dengan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Simalungun guna dilakukan proses hukum selanjutnya”, tandas AKP Adi.


Pres rilis

Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar