Header Ads


 

Delapan Konjen Negara Sahabat Kunjungi Kabupaten Simalungun


SIMALUNGUN - Sebanyak 8 Konsulat Jenderal (Konjen) dari negara sahabat yang berada di Medan melakukan kunjungan ke Kabupaten Simalungun dalam rangka site visit ke lokasi investasi di Sumut.


Kehadiran para Konjen tersebut disambut oleh Bupati Simalungun diwakili Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan Debora DPI Hutasoit pada acara gala dinner, di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumut, Kamis malam (25/8/2022).


Ke 8 Konjen Negara sahabat itu adalah Konjen Singapura, Konjen Malaysia, Konsulat Republik Tiongkok, Konsulat Kehormatan Belanda, Konsulat India, Konsulat Kehormatan Jerman dan Konsulat Kehormatan Timor Leste serta Konsulat Kehormatan Denmark.


Bupati Simalungun diwakili Staf Ahli Bupati Debora DPI Hutasoit menyampaikan  momen kegiatan site visit kelokasi investasi di Sumut selama dua hari diharapkan dapat menjadi sarana investasi di Sumut dan memberikan semangat baru bagi sektor investasi, khususnya di Kabupaten Simalungun.


Debora juga menyampaikan berbagai potensi yang dapat dikembangkan di Simalungun seperti perkebunan, pertanian, industri dan objek wisata. 


"Kami berharap melalui pertemuan ini, bapak dan ibu konsulat jenderal dapat menyampaikan informasi yang baik tentang keberadaan Kabupaten Simalungun,"kata Debora.


Konjen Republik Rakyat Tiongkok Mr Zhang Min menyampaikan terima kasih atas sambutan yang dilakukan oleh Pemkab Simalungun. "Kami senang berada di Sumut terutama di Simalungun, masyarakat nya ramah dan hidangannya enak,"katanya


Dia juga menyampaikan akan mengajak para instestor dari negara untuk berinvestasi di Simalungun khususnya kawasan industri.


Besok kami akan mengunjungi kawasan industri itu dan danau Toba. Terima kasih atas jamuan makan malamnya dan sovenir yang di berikan kepada kami,"ujar Zhang Min.


Sementara itu Gubsu diwakili Sekda Provsu Arief S Trinugroho q sambutannya antara lain menyampaikan bahwa malam ini kita berada di lokasi sejarah letusan gunung Merapi super masif berkekuatan 8 vulkanik exklusifity index yang terjadi di masa lalu.


Danau Toba merupakan sejarah dunia yang telah di tetapkan UNESCO sebagai global Geopark tahun 2020 yang merupakan sebuah konsep konsep menejeman kawasan secara berkelanjutan.


Malam ini kami sangat bangga dan terhormat atas keikutsertaan para para tamu kehormatan untuk mengikuti serangkaian kegiatan, tujuan kita adalah mempromosikan beberapa projek-projek strategis di Sumatera Utara meskipun masih banyak bentuk-bentuk kerjasama yang bisa di tawarkan,"kata Arief.


Press release

Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar