Header Ads


 

Bupati Simalungun Tinjau SD Negeri 097805 Rambung Merah


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga  didampingi Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi meninjau sekolah  dasar Negeri (SD N) 097805 Rambung  Merah, yang berlokasi di jalan Melur Nagori  Pematang  Simalungun  Kecamatan  Siantar Kabupaten  Simalungun, Sumut,  Sabtu  (27/8/2022).


Dalam kunjungannya itu Bupati memastikan keberadaan aset sekolah dan meminta kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan agar aset tersebut didata sehingga jelas kepemilikannya dan bisa kedalam aset Pemkab Simalungun dibawah  dinas pendidikan  Simalungun. 


Saat ini, sekolah tersebut masih memiliki 3 kelas, dan di rencanakan akan di bangun untuk penambahan kelas guna meningkatkan  mutu pendidikan  di Simalungun.


Bupati  Simalungun  juga meminta Dinas Pendidikan Pendidikan agar pendataan  guru tidak menumpuk di kecamatan Siantar saja. 


"Harus di bagi ke beberapa sekolah yang berada di wilayah kecamatan yang masih  kekurangan tenaga pendidik,"pinta Bupati. 


Kepada Kepala Sekolah dan Pengawas, Bupati juga mengharapkan agar terus berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun.


"Harus ada pengabdian dan  juga kreatifitas bapak ibu guru, juga kepala Sekolah sehingga pendidikan kita bisa bersaing  dengan daerah  lain,"tandas Bupati.


Selain itu, Bupati meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pendekatan dengan orang tua siswa agar ikut serta dalam mengawasi mutu pendidikan  di Simalungun. 


"Jika hari ini generasi kita sudah aman, tapi bagaimana dengan generasi penerus kita di masa depan. Ini tangung jawab kita bersama,"pungkas Bupati.


Press release

Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar