Header Ads


 

Bupati Simalungun Sambangi Pabrik Roti Farhan Bakery di Nagori Pamatang Simalungun


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyambangi pabrik roti Farhan Bakery yang memproduksi roti 'Kuping Gajah' beralamat di Jln Melur Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (27/8/2022).


Bupati menyampaikan usaha Industri Rumahan seperti ini harus menjadi perhatian pemerintah. "Kita akan berkoordinasi dengan dinas Perindag untuk ikut meningkatkan mutu dan kualitas produksinya,"kata Bupati.


Bupati juga menginginkan agar nantinya produk-produk seperti ini dapat ditampilkan dalam event -event resmi negara. 


"Tentu dengan tampilan maupun Packing yang menarik dengan ukuran harga yang ekonomis,"ucap Bupati yang didampingi Pangulu Nagori Pamatang Simalungun.


Disampaikan Bupati, keberadaan  pabrik ini tentu berdampak pada ekonomi masyarakat di sekitar seperti karyawan sebagai tenaga kerja di pabrik.


"Kita lihat banyak karyawan di pabrik ini, dan kebanyakan kaum ibu. Tentu ini sangat membatu ekonomi keluarganya masing-masing, di mana kita tau ibu-ibu ini adalah pejuang  bagi ekonomi  keluarga,"ungkap Bupati.


Disamping itu, keberadaan  pabrik-pabrik seperti ini juga dapat menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Simalungun. 


"Kita berikan kemudahan dalam perizinan  usahanya. Tentu masyarakat kita mau membayar Pajak nya,"kata Bupati.


Sementara itu, Iman, pemilik pabrik menyampaikan bawah  ada sekitar 22 karyawan  yang bekerja di pabriknya dan  sebagian besar adalah ibu ibu.


Iman juga menyampaikan bawah  di Provinsi Sumatera Utara hanya ada di Simalungun memproduksi roti 'Kuping Gajah' yakni di Nagori Pematang Simalungun."Dan ada 5 produksi  rumahan di sekitar Nagori Pematang Simalungun,"sebut Iman.


"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan pak Bupati Simalungun, kami berharap melalui kepemimpinan bapak Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, industri rumahan dan UMKM di Simalungun ikut maju dan berkembang,"ucap Iman.


Sebelum nya Bupati Simalungun bersama Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi meninjau SD N 098705 Rambung Merah di Nagori yang sama.


Pres rilis

Caisar Manalu.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar