Header Ads


 

Bupati Simalungun RHS Ajak Investor Untuk Berinvestasi di Simalungun


SIMALUNGUN - Kabupaten Simalungun memiliki potensi ekonomi yang sangat prospektif. Hal itu dapat dilihat dari sektor-sektor potensial yang dapat digarap secara komersial.


"Mulai dari hasil pertanian, perkebunan dan berbagai objek wisata yang berada di sekitar Danau Toba,"kata Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang biasa dipanggil RHS, Rabu (24/8)2022 di Parapat usai rapat koordinasi pemerintahan.


Disampaikan Bupati, kabupaten Simalungun merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) atau Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP).


"Saat ini Kabupaten Simalungun sedang merencanakan untuk membangun kawasan industri yang berlokasi di Kecamatan Tapian Dolok seluas 200 hektar,"kata Bupati.


Menurut Bupati Kawasan yang direncanakan itu berjarak hanya 1,5 jam dari bandara Internasional Kuala Namu dan 77 Km dari pelabuhan Kuala Tanjung.


"Rencana pembangunan kawasan industri ini merupakan satu proyek yang akan ditawarkan pada investor. Dan saat ini sedang proses pembuatan terencana detail tata ruang,"sebut orang nomor satu di Kabupaten Simalungun itu.


Lokasi dimaksud, lanjut RHS, telah memiliki kajian lingkungan hidup strategis serta sarana pendukung lainnya, seperti air bersih dan listrik yang sangat mencukupi.


"Kawasan industri ini di rencanakan untuk menampung hasil bumi yang di Kabupaten Simalungun, menyerap tenaga kerja serta dukungan para pelaku UMKM guna mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Simalungun,"pungkas Bupati.


Bupati mengajak kepada para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Simalungun. "Saya berkomitmen untuk memberikan keamanan berinvestasi serta kemudahan berusaha,"ucapnya.


"Mari seluruh investor dan calon investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Simalungun. Kabupaten Simalungun merupakan pilihan yang tepat untuk berinvestasi,"kata Bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa dijadwalkan pada (25/8/2022), ada konsulat jenderal (konjen) dari 8 negara sahabat akan berkunjung ke Kabupaten Simalungun.


"Kami berharap dari para konsulat jenderal dari 8 negara sahabat itu mau berinvestasi di Kabupaten Simalungun, sehingga perekonomian di Simalungun dapat lebih meningkat lagi.


Ke 8 Konjen Negara sahabat tersebut yaitu Konjen Singapura, Konjen Malaysia, Konsulat Republik Tiongkok, Konsulat Kehormatan Belanda, Konsulat India, Konsulat Kehormatan Jerman dan Konsulat Kehormatan Timor Leste serta Konsulat Kehormatan Denmark.


Pres rilis

Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar