Header Ads


 

Bupati Simalungun: "Peran ibu dalam kehidupan kita sangat penting"


SIMALUNGUN - Bupati  Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, sebagai  manusia seogianya kita semua butuh siraman rohani apapun latar belakang agama kita, agar kita menjadi manusia  pilihan  di hadapan Tuhan.


Hal itu disampaikan Bupati di dampingi Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya saat menghadiri Tablig Akbar Perwidan Akbar Istiqomah (Perwis) Simalungun yang dirangkaikan festival Mars Perwis Se-Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Sumut, dimlapangan RS Laras, Minggu  (28/8/2022).


Bupati Simalungun menyampaikan Apresiasi atas terlaksana Tablig Akbar yang di inisiasi oleh kaum ibu yang tergabung dalam Perwis.


"Peran ibu dalam kehidupan kita sangat penting. Kita bersyukur akan kegiatan ini, di mana Tablig Akbar ini juga memberikan siraman rohani dan pengetahuan kepada kaum ibu dalam ikut serta menjadi pengawasan terhadap pendidikan anak-anaknya,"kata Bupati.


Selanjutnya Bupati menyampaikan, pendidikan  di Simalungun saat ini sangat  memperhatikan. Dimana saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa sekolah dasar (SD), Bupati masih ada mendapati siswa tidak bisa Calistung (Baca Tulis dan Hitung).


Untuk mengatasi kondisi tersebut, menurut Bupati, dirinya tak akan bosan untuk mengajak masyarakat termasuk tenaga pendidik disekolah agar bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Simalungun.


"Saya tidak bosan-bosan mengajak masyarakat terutama ibu ibu, mari kita ikut terlibat dalam meningkatkan mutu  pendidikan di kampung halaman kita ini, termasuk tenaga pendidikan di sekolah,"ucap Bupati.


"Mari kita berikan pengawasan  kepada anak anak kita dan berikan batas mereka dalam pengunaan Gadget,"tandas Bupati menambahkan.


Terkait dengan infrastruktur jalan yang rusak yang belum diperbaiki hingga saat ini, atas nama pemerintah, Bupati menyampaikan permohonan maaf.


"Ternyata dalam pelaksanaan tidak semudah yang  kita pikirkan, banyak proses  yang harus di lakukan. Namun saya berkomitmen bawah di masa ke pemimpin kami, ini akan di realisasi kan,"sebut Bupati.


Di samping itu, Bupati menyampaikan bahwa, Kabupaten Simalungun memiliki teritorial yang sangat luas, tidak selesai di dalam satu tahun untuk di kunjungi, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat melihat langsung wilayah-wilayah di Kabupaten Simalungun.


Dalam kesempatan ini Bupati Simalungun atas nama pribadi dan keluarga memberikan bantuan untuk pemenang Mars Perwis sebesar Rp 20 juta. Kemudian Bupati bersama Ketua TP PKK Simalungun menyerahkan tropy dan dana pembinaan kepada para pemenang Mars Perwis.


Berdasarkan pengumuman panitia, pemenang festival Mars Perwis yaitu juara 1 adalah Perwakilan nagori Naga Jaya 1 Kecamatan Bandar Huluan, juara 2 Nagori Naga Sopa dan juara 3 Nagori Bandar tonga Kecamatan  Bandar Huluan. 


Tampak hadir di acara itu antara lain, Ketua DPRD Simalungun  Timbul  jaya Sibarani bersama angota DPRD  yakni Sugiarto, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun, Kakankemenag Ahmad Sopian, Camat Bandar Huluan Akbar Putra Siregar, 


Selain itu tampak juga hadir Ketua Umum  Perwis Deni Sartika SAg MM, Al Ustadz Cahyadi, Maneger Rumah Sakit Laras dr.Taty Sulistiyani, tokoh  Masyarakat,  Ormas dan undangan lainnya.


Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar