Header Ads


 

Bupati Simalungun: Menjaga Kawasan Danau Toba Tugas Bersama


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa untuk menjaga kawasan Danau Toba merupakan tugas bersama.


Hal itu disampaikan Bupati Simalungun Sinaga SH MH di didampingi Wakil  Bupati  H Zonny Waldi S.Sos MM saat menerima audiensi  Komunitas Masyarakat Danau Toba (KMDT) Sumut di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Suri suri Pematang  Simalungun  Kecamatan  Siantar Kabupaten Simalungun,  Sumut, Senin (29/8/2022).

 

"Kami sebagai Pemerintah Simalungun sangat  mengapresiasi program yang  akan di lakukan oleh KMDT dalam menghadirkan pariwisata dan meningkatkan SDM masyarakat kawasan Danau Toba,"kata Bupati


Disampaikan Bupati bahwa, Pemkab  Simalungun saat ini juga terus berupaya dalam melakukan perbaikan dan pembangunan  di kawasan  Danau Toba. 


"Kita harus bersyukur, karena kita mendapatkan anggaran sebesar Rp 398 milyar pemerintah pusat untuk  pengembangan Kawasan Super Prioritas Danau Toba,"kata Bupati.


Menurut Bupati bantuan dari pemerintah pusat tersebut diterimanya saat mengikuti rapat koordinasi pengembangan lima daerah strategis pariwisata nasional di Labuhan Bajo beberapa waktu yang  llalu.


"Begitu banyak potensi di Simalungun ini yang bisa di gali untuk kemajuan Simalungun, saya sudah lakukan banyak pertemuan dengan beberapa kementerian tapi sampai hari ini belum ada actionnya. Kami akan terus berusaha untuk kemajuan  dan pembangunan di Simalungun  ini,"sebut Bupati.


Kedepan, kata Bupati, Pemkab Simalungun akan menghadirkan  event-event di kawasan Danau Toba setiap bulannya, sebagai upaya peningkatan sekaligus mempromosikan kawasan pariwisata super prioritas Danau Toba.


"Kita berharap, ketua umum KMDT untuk  dapat membantu  dalam pembangunan di Simalungun , khususnya  persolan  infrastruktur jalan,"ucap Bupati .


Sebelumnya Ketua KMDT Sumut  Binari Manurung, mengatakan bahwa kehadiran KMDT visi utamanya adalah meningkatkan kehadiran Pariwisata  di Danau Toba dan meningkatkan SDM masyarakat Simalungun khususnya di Danau Toba.


Selain itu, Binari mengatakan, kehadiran KMDT juga dalam rangka meningkatkan sekaligus melakukan pengawas ekosistem  Danau Toba. "Kami juga akan melakukan restirasi dan reboisasi penanaman kembali di kawasan hutan,"kata Binari.


Tampak hadir mendampingi Bupati antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun Erson Sinaga, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Debora DPI Hutasoit, Asisten Pemerintah dan Kesra Sarimuda AD Purba, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramdhani Purba, Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi, Kadis Kebudayaan Pariwisata M Fikri F Damanik dan Ketua Umum KMDT Pusat Edison Manurung.


Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar