Header Ads


 

Bupati Simalungun Hadiri Syinode Tahunan ke 74 GPI


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong menghadiri Syinode Gereja Pentakosta Indonesia (GPI), di gedung Rajawali GPI Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at 12/8/2022.


Syinode yang berlangsung 12 - 14 Agustus 2022 tersebut mengangkat tema "Mencapai Tujuan dengan keputusan untuk berbuat", dengan Sub tema "Gereja meningkatkan program yang bersifat pelayanan praktikal".


Dalam sambutannya Bupati Simalungun mengharapkan supaya jemaat GPI ini dapat menjadi pribadi-pribadi yang baik, menjadi lilin dan garam ditengah tengah lingkungan masyarakat serta meningkatkan nilai nilai keimanan secara mendalam sehingga dapat menghasilkan buah buah roh khususnya bagi seluruh umat kristiani serta menjalin kerukunan antar sesama umat beragama.


"Kita semua mempunyai program progam yang diperuntukkan demi kemuliaan Tuhan dan juga untuk membangun kabupaten Simalungun,"kata Bupati.


Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun mengapresiasi dan turut serta melakukan pelayanan masyarakat melalui gereja dalam bentuk mental dan spiritual untuk dapat bergandengan tangan dan bersatu, supaya agama tidak dibenturkan demi kepentingan apapun.


"Menurut data, keheterogenan masyarakat di Simalungun adalah gambaran miniaturnya Indonesia, meskipun masih ada benturan namun karena sudah diramu dengan kebersamaan antar umat beragama selama ini semua bisa diselesaikan dengan baik,"kata Bupati.


Bupati berharap, dengan dilaksanakan Syinode tahunan ke 74 GPI mari kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama dengan agama lainnya dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 


"Marilah sama sama kita buang ego dan perbedaan, kita berharap kedepannya semakin terbinanya kemitraan antar umat beragama, khususnya GPI dengan pemerintah tentunya,"ucap Bupati


Menurut Bupati, Syinode ini juga merupakan momen yang penting dalam rangka meningkatkan peran serta pengurus Syinode GPI dalam rangka membangun Kabupaten Simalungun untuk lebih baik kedepannya.


Sebelumnya, Pdt Dauglas Manurung selaku panitia menyampaikan bahwa Syinode ini merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun. Syinode kali ini diikuti lebih kurang 1100 orang yang mewakili Gereja Pentakosta yang ada di 23 Provinsi di Indonesia.


"Syinode kali ini mengambil tema yang diambil dari Ayup pasal 22 ayat 28, tema inilah nanti yang akan di tekankan oleh bapak ketua GPI dalam program kerja kita di tahun 2022 - 2023 agar pelayanan kita di setiap gereja nantinya ditekankan pada pelayanan pelayanan yang bersifat praktikal, membumi, menyentuh kebutuhan kebutuhan dari seluruh jemaat gereja,"kata Douglas.


Tampak hadir, Ketua DPRD Simalungun diwakili Binton Tindaon, Kapolres diwakili Kasat Binmas AKP Hengky Siahaan, para pengurus GPI serta jemaat GPI.


Pres rilis/Caisar Manalu 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar