Header Ads


 

Buka Sosialisasi Rakernas IX PKK, Bupati Simalungun: "Ditangan Ibu-ibu lah Masa dlDepan Generasi Penerus Kita"


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka Sosialisasi Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK Pada Tahun 2021 untuk  2022 di Gedung MUI Simalungun Jln Sangnawaluh Kecamatan  Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (24/8/2022)


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa kehadirannya dikegiatan itu sebagai bentuk penghormatan bagi para ibu-ibu yang telah berjuang dan berbuat lebih baik untuk keluarga.

 

"Karana di tangan ibu ibu lah masa depan generasi penerus kita,"kata Bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, kondisi pendidikan di Simalungun saat ini  masih rendah, dan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa sekolah SD dan SMP masih ditemui siswa yang masih rendah pengetahuannya.


"Ini merupakan  tugas kita bersama, bukan sekadar tugas bapak ibu guru di sekolah, sebagai ibu harus memiliki peran dalam meningkatkan  kualitas  pendidikan di Simalungun,"pungkas Bupati


Kemudian Bupati menyampaikan, bukan hanya persoalan pendidikan yang serius dibenahi, akan tetapi persoalan klasik di Simalungun yakni persoalan  infrastruktur jalan.


"Kita harus terus berusaha bagaimana persoalan-persoalan ini bisa diselesaikan dan kita terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi dan Pusat agar mendapat bantuan untuk mengatasi persoalan di Kabupaten Simalungun,"sebut Bupati.


Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan selamat dan sukses mengikuti Sosialisasi ini. "Kita berharap para ibu PKK dari kecamatan dan nagori  mampu mengimplementasikan hasil Rakernas ini di kecamatan dan nagori masing-masing,"tutup Bupati.


Tampak hadir antara lain Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga,  Wakil  Ketua TP PKK Ny Hidayah Zonny Waldi,  Ketua Umum  Perwis Deni Sartika, para pengurus TP PKK kabupaten, Kecamatan dan Nagori/kelurahan.


Pres rilis

Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar