Header Ads


 

Warga Raya Sampaikan Keluhan dan Kekecewaannya Terhadap Pelayanan Air Bersih PDAM Tirta Lihou


SIMALUNGUN - Pelayaanan pihak  Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Tirta Lihou dikelukan sejumlah warga salah seorang warga Rasdi Purba (58) mengaku sebagai warga Hapoltakan mewakili warga lainnya angkat bicara dan pertanyakan terkait Kualitas Air dan sistem pengaliran air milik PDAM TIRTA LIHOU. Senin (18/07/2022) 09:30 WIB. 



Rasdin Purba melalui media online ini menyampaikan keluhannya serta kekecewaan terhadap pelayanan Pihak Perusahaan Daerah Air Minum PDAM - Pemkab Simalungun  Tirta Lihou pasalnya musim kemarau yang baru saja hitungan memasuki satu bulan ini pihak PDAM Tirta Lihao itu sudah memberikan Himbauan yang ditempel ditempat umum diantaranya disejumlah Kedai Kelontong dan tempat lainnya. 


Himbauan tersebut terhitung tanggal (13/07) dalam surat pemberitahuannya itu menyebutkan bahwa menerangkan terkait persediaan debit air di PDAM Simalungun menipis sehingga perlu adanya Sistem Bergiliran.  Papar Rasdi Purba 


Sementara Tirta Lihou berdiri sudah begitu lama dengan Konsumen sudah mencapai 20 ribuan lebih, namun sistem dimaksud kok baru - baru  tahun ini aja. 


Selain itu juga Rasdin menambahkan keluhan warga lainnya juga disampaikan terkait Kualitas Air yang diduga tak sesuai dengan Nama besarnya yakni Tirta Li Hou yang arti nya Air Jernih dengan bahasa Simalungun. 


Sementara air yang dialirkan  PDAM Tirta Li Hou bak Api jauh dari panggang. Selain diduga tidak di cek melalui Lab terkait pengecekannya itu sehingga kualitas air bersih jauh dari kemungkinan apa lagi ketika Hujan turun Air PDAM Tirta Li Hou airnya kotor berwana kecoklatan bak air kubangan kerbau serta air sering dibareungi Binatang yakni Lintah dan  juga Pacet. 



Rasdi Purba  pun menyebutkan bahwa ketika warga masyarakat yang tercatat sebagai Konsumen PDAM Tita Li Hou  menunggak pembayaran penggunaan Air Bersih dari PDAM Simalungun, sudah pasti bakal kena   denda bahkan hingga pemutusan secara  sepihak,  akan tetap bila pihak PDAM nya itu sendiri yang kurang memberikan  pelayanaya Konsumen  dimohon bersabar dan jangan protes apa benar masyarakat kecil semacam kami ini tak boleh kecewa atau pun protes atau mungkin harus dengan Cara Berdemo Kekantor PDAM Tirta Li Hou Simalungun nampaknya," Pungkasnya.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar