Header Ads


 

Satpam PTPN IV Balimbingan Berhasil Mengamankan 5 Pemuda Diduga Pencuri Buah Sawit


SIMALUNGUN - Lima pemuda diduga kawanan ninja sawit tak bersebo,  berhasil diringkus Satpam Perusahaan Kebun Sawit  PTPN IV Balimbingan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Minggu Malam sekira (24/07/2022) sekira pukul 23:00 WIB.


Kelima Pemuda dimaksud diantaranya yakni  Rido Sinaga (19), Rizal Manurung (17) dan Erwin Jon Manurung (29), Rizky  Pasaribu (19) serta Hermando Sidauruk (20). 


Kelima kawanan yang diduga Ninja Sawit beserta Barang Bukti yakni 29 Tandan Buah Kelapa Sawit,  Kendaraan Roda Empat Pic-up Grandmax BK 8684 TO  dan Juga satu unit  roda dua yang digunakan para pelaku  saat menjalankan Aksinya. 



Kelima Pemuda  yang diduga sebagai pelaku pencurian buah sawit tersebut dimaksud berhasil diamankan oleh Petugas Satpam yang mengaku pada awak media online ini bermarga Silalahi, selain itu juga  dirinya mengatakan  saat meringkus kelima Pelaku dirinya dibantu  sejumlah warga lainnya. 


Ketika ditanya saat meringkus kelima Pemuda dimaksud apakah ada perlawanan dari kelima Pemuda yang diduga kawanan Ninja Sawit tersebut dimaksud. 


Silalahi mengaku tidak bang  (wartawan -reed) sebab kami meringkusnya para pelaku itu bersama -sama belasaan  warga setempat, Para pelaku berhasil diamankan di wilayah Afdeling 4 Kebun Balimbingan sekira pukul 21:00 WIB.  


Kelima Pemuda dan sejumlah barang bukti kini diamankan di Sat Reskrim Mapolres Simalungun untuk mempertanggung jawabkan atas ulahnya yang telah melakukan pencurian belasan tandan  buah kelapa sawit milik Perusahaan PTPN IV  Kebun Balimbingan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. 


Sejumlah Petugas saat dikonfirmasi awak media ini di Mako Satreskrim Polres Simalungun enggan memberikan keterangan " maaf bang untuk kasus ini masih dalam penyidikan dan pengumpulan keterangan serta bukti-bukti, nanti saja ya  menunggu gelar perkara dulu ucap Petugas Sat Res Krim Polres Simalungun. 



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar