Header Ads


 

Personil Polsek Perdagangan Ikut Serta Lakukan Pencarian Balita Yang Hanyut Disungai Manahul Bah Lias


SIMALUNGUN -  Polsek perdagangan melakukan pencarian anak balita yang hanyut disungai pondok manahul, bertempat di pinggiran sungai manahul yang terletak di Huta IV Pondok Mamahul Nagori Bah Lias  Kec. Bandar Kab. Simalungun.


Awalnya pada hari Kamis tgl 28 Juli 2022 sekira Pukul 13.30 wib, Bhabinkamtibmas Nagori Bah Lias Bripka Juara Gultom menerima informasi dari masyarakat yg memberitahukan ada orang hanyut di Huta IV Pondok Manahul Nagori Bah Lias Kec Bandar Kab. Simalungun.


Selanjutnya informasi tersebut disampaikan kepada Kanit Reskrim dan melaporkan kepada Kapolsek Perdagangan AKP JOSIA, SH, MH.


Lalu kapolsek Perdagangan AKP JOSIA, SH, MH., memerintahkan Kanit Reskrim selaku Pawas Polsek Perdagangan Iptu Edy Syahputra, SH, MH., beserta personil Polsek Perdagangan mendatangi tempat kejadian.


Setibanya di lokasi kejadian petugas personil Polsek Perdagangan melakukan introgasi  terhadap saksi saksi dan turut membantu malakukan pencarian.


Adapun saksi yang dimintai keterangan di lokasi sebagai berikut :

I. Mhd. alhafis, berumur 3 thn 10 bulan warga huta IV Pondok Mamahul Nagori Bah Lias Kec. Bandar Kab. Simalungun.


II. Sriwana warga huta IV Pondok Mamahul Nagori Bah Lias Kec. Bandar Kab. Simalungun.


Dari keterangan saksi bernama Sriwana menerangkan bahwa pada hari Kamis tgl 28 Juli 2022, sekira pkl. 12.30 wib, tiba di rumahnya dan menemukan anaknya (saksi) Mhd Alhafis sedang bertelanjang dirumah, lalu ianya menanyakan perihal tersebut kepada anaknya (saksi) mhd. Alhafis  yang menerangkan bahwa dirinya (saksi) dan korban bernama Mhd Deva Wijaya sama sama membuka baju dan celana.


Kemudian saksi bermain air di atas batu pinggir sungai, sementara korban dengan jarak 1(satu) meter  sedang duduk di atas batu untuk buang air besar (bab), tidak berapa lama kemudian saksi melihat korban terpeleset dan terjatuh ke arah belakang kemudian hanyut terbawa arus sungai, dan saksi melihat  korban minta tolong sambil melambaikan tangannya, akan tetapi saksi tidak dapat menolong, kemudian saksi mhd alhafis pulang ke rumah.


Selanjutnya Petugas dan dibantu oleh masyarakat sekitar melakukan pencaharian terhadap diri korban ( Mhd. Deva Wijaya) di sepanjang sungai Manahul, dan sampai saat ini korban belum dapat ditemukan.


Mendengarkan keterangan anaknya Mhd Alhafis, lalu saksi Sriwana belari ke arah sungai sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar, selanjutnya masyarakat sekitar melakukan pencarian keberadaan korban Mhd deva Wijaya hingga saat ini


Adapun baarang bukti ditemukan di lokasi berupa 1 (satu) batu sepanjang 2 meter dan lebar 50 cm tempat korban duduk saat buang air besar (bab) sebelum tergelincir dan hanyut terbawa arus sungai, sesuai dengan petunjuk saksi mhd alhafis.


Lalu ditemukan 1(satu) potong celana panjang warna biru dan 1 (satu) potong baju kaos singlet warna biru muda milik korban di pinggir sungai yg tidak jauh dari tkp, celana pendek warna hijau milik saksi mhd alhafis yang ditemukan di pinggir sungai.


Turut hadir dalam kegiatan percarian korban yaitu Personel Yang Dilibatkan Kapolsek Perdagangan AKP Josia Simarmata, SH, MH,  Iptu Edy Syahputra, SH, MH ( Kanit Reskrim), Aiptu MU Sihombing ( KA SPK), Aiptu Rudi Sembiring ( Patroli), Aiptu BUDI Simanjuntak (Reskrim), Aipda BAMBANG (Reskrim), Bripka J Napitupulu (Reskrim),  Bripka Juara Gultom (Bhabinkamtibmas), Serka Untung (Babinsa), dan warga sekitar yang turut menang pencarian korban.


Dugaan sementara korban tergelincir dari batu saat duduk kemudian hanyut terbawa arus sungai.


Pres rilis/Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar