Header Ads


 

Anak Remaja Hanyut Di sungai Bah Boluk Hebohkan Warga Setempat



SIMALUNGUN - Sungai Bah Boluk yang berada diwilayah Huta III Nagori Parhundalian Jawadipar Kecamatan Hatonduhan  Senin  25/07/ 2022 sekira  pukul 16.00 WIB 


Warga sekitar dihebohkan dengan kabar yang menyebutkan ada seorang  anak remaja yang hanyut korban disebut - sebut bernama Muhammad Adit Siregar (17) Korban  tercatat sebagai warga Kecamatan  Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.


Menurut keterangan salah seorang temannya, disebut-sebut bernama Feri Irawan Manurung (15) dan Muhamad Risky Manurung (11) yang saat itu sedang bekerja diperladangan jagung dan korban pun ikut membantui pekerjaan dimaksud dimulai dari pagi. Ucap Feri Irawan Manurung beserta Muhamad  Amcong (10) 


Kronologis kejadian dikatakan rekan rekan korban bahwa mulai pagi hari sekira pukul 08.00 Wib, korban bersama sama dengan dengan rekannya melaksanakan  pekerja harian berada di perladangan Huta III Nagori Parhundalian sedang mengkopek jagung, kemudian ketika selesai mengkopek jagung sekira pukul 16.00 Wib, korban Muhammad Adit Siregar pergi ke Sungai Boluk untuk mandi.


Sedangkan saksi mengunggu diperladangan, tetapi lebih setengah jam menunggu saksi curiga karena Muhammad Adit Siregar, tak juga kunjung kembali. Sehingga F Irfan Manurung pun mulai merasa curiga sehingga ia pun kemudian  turun ke pinggir sungai dan mencari Rekannya yakni  Muhammad Adit Siregar. 


Akan tetapi yang dicari sudah  tidak ada lagi di sungai, hanya  pakaiannya yang di kenakan korban saat sebelumnya dan tampak masih terletak dipinggir sungai.


Rekan-rekan korban sontak terkejut sudah dicoba dicari namun tak kunjung ketemu kemudian Rekan rekan korban pun kemudian  memberitahukan kepada orang tuanya atas kejadian dimaksud. 


Rekan rekan Korban dan juga orang tua korban, yang meyakini bahwa Muhamad Adit Siregar yang di duga   hanyut di Sungai bah boluk, sehingga mulai dari  pukul 17.30 WIB hingga saat ini masi dalam pencarian  Bersama warga lainnya.


Lokasi Tempat Kejadian Perkara TKP , yakni sekitar aliran Sungai Bah Boluk tersebut dan hingga saat ini warga masih melakukan pencarian terhadap Korban Namun  Korban hingga saat ini masih belum juga dapat diketemukan.  Sementara situasi lokasi TKP , berjarak kira kra 3 KM dari perkampungan dan hanya dapat  ditempuh dengan berjalan kaki.


Atas kejadian tersebut saksi langsung memberitahukan orang tua korban tentang kejadian ini, dan

 selanjutnya melaporkan kepada Pangulu Nagori /Kepala Desa  dan Babinsa serta  Bhabinkamtibmas tentang kejadian orang hanyut dan bersama warga lainnya  melakukan pencarian.


Sampai saat ini korban belum ditemukan, karena hari sudah mulai gelap warga menghentikan pencarian korban dan akan dilanjutkan besok hari. Dani R

[26/7 15.15] Blangkon: Remaja Yang Diduga Hanyut Saat Mandi, Akhirnya Ditemukan Warga Sudah Tak Bernyawa.


Simalungun, Sumut - Sejuta pertanyaan dan kebingungan  Keluarga Korban Hanyut Bersama Warga lainnya akhirnya terjawab setelah pagi tadi Korban Muhamad Adit Siregar (17) pemuda yang dikabarkan hilang saat mandi di sungai bah Boluk pada Senin Sore itu  akhirnya berhasil diketemukan sejumlah warga  dengan kondisi sudah tak bernyawa dialiran Sungai Bah Boluk  Huta III  Parundalian Jawa Dipar Kecamatan Hatunduan Kabupaten Simalungun. Selasa (26/07/2022) sekira pukul 07:30 WIB. 


Pencarian Korban membuahkan hasil dengan menggunakan Alat Jaring Jasad Muhamad Adit Siregar berhasil ditemukan setelah kaki sebelah kiri Korban nyangkut pada jaring warga yang saat itu sedang melakukan pencarian.  


Kapospol Hantonduhan Aiptu YW. Naenggolan, yang diperintahkan Kapolsek Tanah Jawa AKBP Selamat M, SH. Kapospol Hatonduhan yang saat itu bersama Babinsa Parundalian Kopda Butar-butar saat mengevakuasi Korban dari dari aliran sungai bah Boluk menuju rumah duka di Huta III Nagori Parhudalian Jawadipar Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun.


Menurut keterangan warga setempat menyebutkan bahwa korban diketemukan yang berjarak 100 meter dari TKP semula dengan kedalaman lebih-kurang 5 meter. ucap  Butar Butar yang menjabat  gamot setempat  pada awak media ini. 


Sembari menyebutkan bahwa Korban sore ini akan segera dikebumikan Menurut info yang diterimanya Gamot Huta III Parhundalian 


Korban yakni Muhamad Adit Siregar yang sudah sejak 9 tahun berlalu tinggal bersama bibi nya disebut sebut bernama Sri Wahyuni Siregar (33) yang merupakan/Adik Perempuan dari Ayah kandungnya. 


Sedangkan menurut keterangan warga setempat menyebutkan bahwa  kedua orang tua kandungnya Korban yang sudah berpisah Cerai  dan kini berada di luar Kabupaten Simalungun yakni di wilayah Tanjung Balai. Pungkasnya 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar