Header Ads


 

Ketua DPRD Simalungun Dukung Himapsi Tolak Konversi PTPN IV Dari Teh Ke Sawit


SIMALUNGUN - Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH didampingi Sekwan Marolop Silalahi dan Kapolsek Raya AKP Alwan  mewakili Kapolres Simalungun duduk bersama dengan sejumlah perwakilan dari Himapsi diruang rapat Pimpinan DPRD Kabupaten Simalungun.


Saat dimintai tanggapannya oleh sejumlah awak media, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani menyebutkan pihaknya sangat mendukung penolakan Konversi yang akan dilakukan oleh pihak PTPN IV dari Kebun Teh menjadi Kebun Kelapa Sawit. 


Sebab dampak yang akan ditimbulkan oleh Perkebunan Kelapa Sawit akan mendatangkan bencana Banjir, serta merusak sejumlah ekosistem dan pendapatan warga masyarakat bahkan terlebih lebih akan menghilangkan kebun Teh yang sudah menjadi salah satu  Aikon nya Simalungun. Ucapnya


Timbul Jaya Sibarani pun menambahkan bahwa pihaknya bersama sama sejumlah pangulu/ Kepala Desa setempat akan mengunjungi ke kantor Kementerian BUMN terkait masalah ini ujarnya.


Sekwan DPRD Simalungun, Marolop Silalahi menyebutkan bahwa Perkebunan Teh yang berada di Simalungun telah disah kan menjadi simbul Pemerintahan Kabupaten Simalungun," pungkasnya. 



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar