Header Ads


 

Himapsi Teriakan Tolak Konversi Yang Akan Dilakukan Pihak PTPN IV Diwilayah Bah Butong Sidamanik


SIMALUNGUN - Ratusan Masa berlindung  dibawah payung Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) menggelar aksi unjuk rasa menuntut agar dibatalkan Konversi perkebunan Teh akan dijadikan Perkebunan Pohon Kelapa Sawit. Rabu (22/06/2022) sekira pukul 11:30 WIB.


Pihak pengunjuk rasa berteriak tolak Konversi Terkait Perubahan Kebun Teh Bah Butong Sidamanik Yang direncanakan akan berubah menjadi Kebun Kelapa Sawit PTPN IV. 


Secara bergantian para sejumlah Orator Himapsi, Dengan keras meneriakan Tolak Konversi Tanaman  Perkebunan Teh yang akan berubah menjadi Perkebunan Kelapa Sawit. Sehingga dengan surat pernyataan Himapsi secara tegas menolak dilakukannya Konversi.


Dengan melakukan Aksi Unjuk Rasa dengan Orasi secara damai Himapsi meminta pihak DPRD dan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk memberikan perhatian dan menolak rencana pihak PTPN IV melakukan Konversi dimaksud. 


Para pengunjuk rasa itu pun kemudian disambut Ketua DPRD Simalungun dan diijinkan beberapa orang  peserta pengunjuk rasa untuk sebagai perwakilan dari Himapsi untuk menyampaikan unek uneknya dan pencampaian mupakat disaksikan pihak kepolisian dan  sejumlah awak media.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar