Header Ads


 

Ketua Penggerak PKK Tingkat Provinsi Sumut Utus Tim Supervisi Ke Wilayah Simalungun


SIMALUNGUN - Rombongan Tim Supervisi Tingkat Provinsi yang dipimpin Sekretaris II tim penggerak  PKK, Nirman Nasution berserta rombongan laksanakan pembinaan dan bimbingan di gedung PKK Kabupaten Simalungun selasa (25/05/2022) pukul 10:30 WIB.


Sekretaris II PKK Tingkat  Provinsi Sumut yang mendapat kan dan dri Ketua PKK Provinsi guna me laksanakan pembinaan serta bimbingan pada Pengurus dan Anggota Penggerak PKK tingkat Kabupaten Simalungun.



Niman Nasution saat dimintai keterangan oleh awak media online ini menyebutkan bahwa  dalam Program 10 program kerja PKK dalam Pembinaan tersebut Pihaknya mengaku bahwa Pengurus dan Anggota Penggerak PKK Kabupaten Simalungun yang dipimpin Ibu Ernarwati boru Butar-butar yang merupakan Istri Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga ujarnya.


Dalam mengikuti pembinaan secara umum ketua dan juga para anggota penggerak PKK Tingkat  Kabuaten Simlungun yang begitu cukup antusias dalam mengikuti pembinaan secara umum yang dilaksanakan oleh tim Supervisi dimaksud. Ucap Nirman Nasution.


Sekretaris II Tim Penggerak PKK Provinsi ini pun menyampaikan Saran dan masukan ditujukan pada Pembina Penggerak PKK Tingkat Kabupaten yakni Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) Agar dapat memberikan perhatian penuh terkait kebijakan dan anggaran  pada Program  Kerja PKK Tingkat Kabupaten Simalungun. Sehingga penggerak PKK Simalungun  dapat berjalan dengan baik dan lancar. 


Selin itu hasil pantaun dilapangan menurut tim  Supervisi Tingkat Provinsi Sumut dikatakan Wilayah Simalungun sudah cukup baik namun agar lebih ditingkatkan lagi dalam Kreatifitas dan Inopasi  hal itu agar Simalungun dapat bersaing dengan kabupaten lainnya. 


Untuk sebagai bahan perlombaan kerja Tim PKK  Simalungun agar segera membenahi dan lebih meningkatkan kondisi lingkungan Nagori serta laksanakan 9 program kerja PKK sesuai Rakernas agar dalam monitoring  evaluasi tahun 2022 Simalungun bisa berhasil sebagai pemenang Lomba 10 program kerja PKK yakni 5 terkait Administrasi, Pola Asuh Anak Remaja, Pemanfaatan  lahan Pekarangan serta tanaman sehat. 


Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Simalungun Ernawati menyebutkan semoga semuanya berjalan dengan lancar sesuai harapan sikatnya sementara  Kepala Desa dan Camat Bandar menyampaikan Ucap terimakasihnya yang setinggi tingginya pada rombongan tim Supervisi  dari provinsi semoga saja dapat meningkatkan   pendapatan perekonomi masyarakat dalam UMKM melalui Program PKK. Camat Bandar Pungkas Sastro Tamba pada awak media ini. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar