Header Ads


 

Selama 4 Bulan Lebih Kurang, Pangulu dan Perangkat Belum Terima Gaji

"Dikatakan Kabid Pemnag Lamhot Haloho, Pencairan Gajih Pangulu Dan Perangkat Ditargetkan Tanggal 23 Bulan ini Tuntas dibayarkan".



SIMALUNGUN - Sebanyak  386 Pangulu Nagori /Kepala Desa dan ribuan Perangkat Nagori di 33 Kecamatan se -Simalungun hingga saat ini Selasa (18/04/2022) mengaku belum menerima gajih dan sudah masuk hapir 4 bulan sudah.


Padahal Menindak lanjuti pidato Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) disalah satu acara beberapa waktu silam menyebutkan bahwa Pangulu /Kepala Desa yang merupakan  sebagai ujung tombaknya pemerintahan Kabupaten dalam hal ini Pemkab Simalungun. 


Nampaknya masih hambar dirasa bila sampai 4 bulan Para Pangulu Nagori /Kepala Desa bersama perangkatnya belum terima gajih. Namun hal itu nampaknya tidak lama lagi penantian pencairan gajih Pangulu Nagori dan para perangkatnya itu akan segera mencair. 


Hal itu sesuai jawaban Kepala Bidang Pemerintahan Nagori  (Kabid -Pemnag) saat dimintai tanggapannya terkait sejumlah keluhan Kepala Desa dan Perangkatnya yang sampai ke Awak media Online ini.


Kabid PemNag Lamhot Haloho SH  menyebutkan pihaknya optimis sebelum Hari Raya Aidulfitri  pencairan Sudah berikan selama dua hari lalu dari mulai tanggal (18/4) bang (wartawan reed) namun tentunya tetapi tetap harus  melalui sejumlah tahapan jelasnya


Selain itu juga  pihaknya menyebutkan dalam pekan ini seluruhnya sudah dapat dicairkan.



jelasnya lagi dan hal itu sesuai koordinasi Pihak DPMPN Simlungun dengan pihak BKKAD Simalungun melalui salah seorangb stafnya bernama Tomi ...jelas Lamhot  seraya menyebutkan paling lambat tanggal Jumat (23/04) pencairan gaji Para Pangulu dan perangkatnya sudah tersalurkan. Akan tetapi baru 2 bulan dulu yang dapat dibayarkan semntara sisanya menunggu petunjuk pimpinan ujar Kabid Pemenang. 



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar