Header Ads


 

Program Bantuan Pusat Tahun 2022 Melalui TNI Bersama Pemkab Simalungun Resmi Disalurkan


SIMALUNGUN - Program Penyaluran Bantuan pada warga masyarakat Simalungun terkusus warga masyarakat yang tercatat sebagai Penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung Kecil dan Nelayan (BTPLKWN), Siang tadi Jumat 8/04/2022 tampak berduyun-duyun memadati Lapangan Olah Raga Makodim 0207 untuk mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah dari Program  bantuan pemerintah pusat yang disalurkan melalui TNI Kodim 0207 Simalungun.


Ratusan warga yang datang dimaksud yang sudah terdata oleh sejumlah personil TNI wilayah hukum Tiga wilayah  Koramil  diantaranya Koramil 12, 13 dan 14.


Bantuan Tunai dimaksud bertujuan untuk meringankan  warga Simalungun melalui Bantuan Tunai Langsung  Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan  (BTPKLWN) tahun 2022.


Program Bansos Yang digelontorkan  pemerintah pusat untuk membantu modal usaha masyarakat dalam masa Pandemik seperti saat ini melalui bantuan personil  TNI dan Pemerintah Kabupaten Simalungun. Hadir dalam penyerahan bantuan tunai dimaksud Dandim 0207 Simalungun, Danrem 022 Pabtai Timur Kapolres Simalungun, Bupati Simalungun bersama rombongan.


Danrem Pantai Timur 022, Kolonel Infantri  Lukman Arif, saat dimintai tanggapannya oleh awak media ini saat berada di Makodim 0207 Simalungun menyebutkan bahwa Pelaksanaan Penyaluran Bantuan ini adalah gawenya Kodim ujarnya sembari mempersilahakan untuk berkoordinasi aja langsung pada Pa Dandim ucapnya.


Sedangkan Dandim 0207 Simalungun Letkol Infantri Lori Souhoka, saat dikonfirmasi oleh wartawan online ini mengatakan bahwa pihaknya mendapat kepercayaan dari pemerintah   untuk membantu pemerintah dalam mendistribusikan bantuan dimaksud pada warga yang telah terdata. Jelasnya


Saat disinggung oleh awak media ini, terkait  bagaimana cara para personil TNI Kodim 0207 Simalungun dibawah pimpinnannya dalam mendata para warga yang layak menerima bantuan tersebut.  " Dandim 0207 Letkol Lori Souhoka, menyebutkan dalam penyerahan bantuan puji sukur pada tuhan yang maha esa bahwa  pihaknya mendapat amanah dalam penyerahan Bantuan pada masyarakat Simalungun secara  Langsung Tunai" sembari menambahkan pihaknya berjanji bahwa terkait pendataan pada penerima bantuan  pihaknya berupaya secara  maksimal seta dijamin tidak tumpang tindih papar Lori Souhoka. Dabdim 0207 ini pun dalam penyaluran Bantuan Tunai ini pihaknya mengaku tidak bisasendiri yakni dibantu dengan Polri  Pemerintah Kabupaten Simalungun." Pungkasnya 


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar