Header Ads


 

Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun sidak distributor minyak goreng sampai pedagang kecil


SIMALUNGUN – Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun Polda Sumut menggelar operasi pasar dan sidak distributor minyak goreng sampai ke pedagang kecil dalam rangka menjaga kestabilan harga dan ketersediaan minyak goreng, serta antisipasi penimbunan.


“Kepada distributor agar segera mendistribusikan minyak goreng dan tidak ada minyak goreng yang disimpan di gudang secara berlarut-larut sehingga tidak terjadi kelangkaan minyak goreng,” kata Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat, Rabu (13/4/2022).


Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan lapangan untuk memastikan mata rantai ekonomi pendistribusian minyak goreng sampai dengan ke konsumen.


Selanjutnya dari hasil operasi pasar dan sidak, stok ketersediaan minyak goreng untuk wilayah hukum Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun masih mencukupi.


Menurutnya, sasaran kegiatan ini adalah untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga minyak goreng di pasar.


“Dari hasil operasi pasar, diketahui bahwa ketersediaan minyak goreng masih cukup dengan harga sesuai HET yang telah ditetapkan pemerintah dan distributor telah melakukan pendistribusian minyak goreng dengan benar kepada agen di pasar tradisional dan retail modern,” kata Kapolsek Tanah Jawa.


Kompol Selamat juga mengimbau kepada distributor agar segera mendistribusikan minyak goreng dan tidak ada minyak goreng yang disimpan di gudang secara berlarut-larut sehingga tidak terjadi kelangkaan minyak goreng.


“Polres Simalungun Polsek Tanah Jawa fokus untuk memastikan distribusi minyak goreng terus lancar di masyarakat simalungun, Seusai dengan perintah Kapolres Simalungun, unsur Reskrim akan tegas melakukan penindakan hukum terhadap spekulan penimbun minyak goreng,” tandas Selamat.


Pres rilis/Caisar Manalu 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar