Header Ads


 

Menderita Penyakit Leukiamia Bertahun-tahun, Kini Mendapat Perhatian Dari Pemkab Simalungun


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga,SH,MH melalui Dinkes Kesehatan Simalungun menangani serta merujuk M.Robi Situmorang yang menderita leukiamia ke RSUD.Perdagangan Kamis, (21/04/ 2022).


M.Robi Situmorang yang menderita leukimia kurang lebih 5 thn dibawa menggunakan mobil Puskesmas Keliling bt6 menuju RSUD Perdagangan, dengan penantian yang begitu cukup lama kini mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Simalungun.


Dinas Kesehatan (Dinkes) Simalungun bergerak cepat membawa M.Robi Situmorang (11)ke RSUD Perdagangan sementara   Kondisi M.Robi Situmorang yang saat itu sangat  memprihatinkan karena mengalami leukimia sudah cukup kronis.


Kadis kesehatan Pemkab Simalungun yang berhasil dimintai tanggapannya oleh awak media online ini menyampaikan bahwa terkait kesehatan dan kemanusiaan kita mesti Cepat tanggap dan hal ini pun sesuai instruksi Bapak Bupati Simalungun. Jelasnya 


Sembari menambahkan  terutama yang berkaitan dengan masalah kesehatan dan kemanusiaan kita akan tangani M.Robi Situmorang ," papar Kadis Kes  Simalungun Edwin Tony Simanjuntak yang didampingi oleh kabid Yankes dr.Henry Hutabarat,MKM dan kepala Puskesmas Batu 6 dr.Bontur Manurung beserta tim medis Puskesmas Batu.V1


Perlu diketahui M.Robi Situmorang merupakan anak pertama pasangan Situmorang dengan Rosidah merupakan warga Nagori Dolok Hataran Dusun Sidodadi Kecamatan Siantar Kab.Simalungun. 


"M.Robi Situmorqng mengalami leukimia pada saat inipada bagian mata terjadi pembengkakan dan ini merupakan dasar merujuk ke rs untuk pemeriksaan lebih lanjut sebab kemoterapi sudah selesai dilakukan di rs beberapa tahun lalu ujar Edwin Tony Simanjuntak


Menurutnya, M.Robi Situmorang sudah terbaring di rumah setelah selesai kemoterapi lantaran kedua orang tuanya tidak mampu membawa M.Robi Situmorang berobat ke rumah sakit dikarenakan keterbatasan ekonomi. 


"Terkait masalah yang sedang dialami M.Robi, kita sudah minta pihak RSUD Perdagangan untuk memberikan perhatian khusus. Kita akan tangani,” kata Edwin Tony Simanjuntak.


Tindakan tersebut merupakan bentuk empati dan kepedulian Pemkab Simalungun terhadap warga yang mengalami musibah


Namun, karena keterbatasan ekonomi dan tidak sanggup menanggung biaya di rumah sakit, membuat pihak keluarga M.Robi Situmorang memutuskan untuk melakukan perobatan di rumah. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar