Header Ads


 

Bupati Simalungun Ditenggarai Ingkar Janji, Unjuk Rasa Digelar LSM IPAR

"Bupati Simlungun Menipu Dan Umbar Janji Serta Menindas Rakyat Simalungun." 


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun kembali diminta mundur, Ucap Ganda Purba selaku  Koordinator Aksi Damai yang digelar LSM DPN IPAR Senin (11/04/2022) sekira pukul 10:00 WIB. 


Belasan peserta Aksi yang berlindung  dibawah payung LSM IPAR Laksanakan Aksi Unjuk Rasa, didepan gerbang kantor Bupati Simalungun yang sudah dilapisi barisan pagar betis oleh  puluhan anggota Satpol PP dan Personil Kepolisian Polres Simalungun bergabung dengan 


Personil sejumlahh personil Polsek  Pamatang Raya yang dikomandoi langsung Kapolsek Raya. AKP Alwan bersama Kanit Reskrim IPDA Hasudungan Manurung dan para kanit lainnya.


Dalam aksi unjuk rasa secara damai dimaksud, seorang Orator aksi menyampaikan tuntutannya yang merupakan sebagai Pernyataan Sikap diantaranya menutut Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) untuk segera mundur dari jabatannya sebab ditenggarai  Banyak umbar janji yang tak pasti bahkan dianggap menindas rakyat Simalungun, dengan menjanjikn Kartu Sikerja hingga RHS berhasil duduk menjabat Bupati Simalungun periode 2021-2024.


Sesuai dengan sejumlah tuntutan aksinya yakni mengenai :

1. Pembangunan Kantor LSM DPN IPAR Sesuai janji Bupati Simalungun.

 2. Pengerjaan Proyek APBD 2022 sesuai Janji Bupati Simlungun.

3. Realisasi Kartu Sikerja (Rp. 50 - Juta ) untuk perekononian menengah kebawah sebagai Dana  pinjaman online

 4. Pembebasan/Pelepasan Lahan milik masyarakat diwiayah Sondiraya. Apabila pernyataan sikap dimaksud tidak dipenuhi harapan para pengunjuk rasa pun meminta Bupati Simalungun untuk mundur dari jabatannya karena janjinya pada kami serta pada lapisan  masyarakat melalui Janji Polistiknya yakni Kartu sikerja untuk masyarakat  Simlalungun sehingga mampuh mendudukan RHS menjadi Bupati terpilih dan hal itu pihaknya akan membuat laporan tentang permasalahan dimaksud keranah hukum serta dalam penyataan sikapnya itu pun ara peserta aksi mengancam Akan kembali menggelar aksinya kembali dengan masa yang lebih besar serta akan melakukan Aksi ekstrim dengan aksi mogok makan didepan kantor Buari Simalungun.  


Para peserta aksi pun kemudian diterima langsung oleh orang nomor satu dijajaran Pemkab Simalungun Dalam sabutannya Buat Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga mengucapkan selamat datang pada para pendemo tersebut. 


Selain itu juga Bupati menyampaikan bahwa pihaknya tetap akan konsisten pada apa yang telah ducapkannya sebagai janji dalam membangun simalungun untuk lebih maju lagi mendengar pernyataan Buat Simalungu dimaksud para peserta aku pun kemudian mulai mendingin apa lagi Radiapo Hasiholan Sinaga RHS Kemudian meminta untuk duduk bersama dalam pekan mendatang," pungkasnya.  



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar