Header Ads


 

Sambut Bulan Puasa, Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Gelar Munggahan


SIMALUNGUN - Keluarga Besar Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (Raya) menggelar Acara Tradisi Munggahan yang dilaksanakan  dirumah salah satu Anggota Paguyuban, bernama  Sopian yang menjabat Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Pamatang Raya. Acara munggahan yang merupakan sebagai prosesi menyambut bulan suci Romadhon 1443 Hijriyah tahun 2022 Masehi. 


Acara Punggahan yang dilaksnakan para  Pengurus Paguyuban Sunda  Sawargi Simalungun (Raya) PSSS, Minggu 27/03/2022 sekira pukul 14:30 WIB,  Yang dilaksanakan di Rumah Dinas Kapala Lapas Narkotika Kelas II A, Pematang Siantar yang berdomisili diwilayah Kecamatan Raya Kelurahan  Pamatang Raya Kabupaten Simalungun. 


Selain acara Punggahan, Para pengurus Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun ini  pun menggelar Bakti Sosial yakni menyerahkan bantuan belasan paket  Sembako pada sejumlah Janda Lansia.


Dalam acara Punggahan itu pun panitia sengaja mengundang Salah seorang Ustad yakni Ustad Ghofur Sinaga dari Raya Humala akrab sapa sebagai Ustad Rahul.


Untuk mengisi ceramah seputar Prosesi  Punggahan dalam menyambun bulan Suci Romadhon  sebagai Siraman Rohani untuk para Pengurus dan anggota Paguyuban Sunda serta para Janda Lansia yang hadir memenuhi Undangan. Serta penyerahan Bantuan atau santunan secara Pribadi Kalapas pada sejumlah Janda Lansia.


Sesuai agenda sebelumnya Pengurus telah menyiapkan sejumlah Agenda acara,  diantaranya Acara Punggahan, Pertemuan Rutin Bulanan, Baksos Santuni Janda Lansia serta  Perkenalan Anggota Baru Paguyuban  (Ahli Bhaitd ) yakni perkenalan Kang Sopian yang menjabat Kepala Lapas Narkotika Kelas II A P.Raya Simalungun serta Pergantian dan Pengukuhan Pengurus Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun.  


Namun mengingat waktu sudah hampir petang sehingga beberapa agenda  acara itupun, terpaksa ditunda yakni Pekenalan Anggota Baru dan juga Pergantian dan Pengukuhan Pengurus Paguyuban itu pun terpaksa ditunda dan direncanakan  akan dilaksanakan pada pertemuan bulanan selanjutnya Insya Allah usai Hari Raya Aidul Fitri sekaligus Pelaksanaan Acara Halal Bhihalal dan Pertemuan rutin bulanan pada bulan Mei 2022 mendatang.


 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar