Header Ads


 

Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Bersama Kapolsek Raya Laksanakan Baksos Tambal Jalan Berlubang


SIMALUNGUN - Dalam Menyongsong Bulan Suci Romadhon 1443 H, Perkumpulan Warga Jawa Barat Yang Sedang merantau di wilayah  Simalungun Tepatnya di Wilayah Kecamatan Raya Sumatera Utara (Sumut) Jumat (18/03/2022)


Usai melaksanakan Bakti Sosial dengan menutup sejumlah Lubang yang menganga jalan rusak yakni lubang pada beberapa bagian  badan jalan Raya Lintas Provinsi Sumut yakni diwilayah Kampung Jawa Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. 


Acara Bakti Sosial  dimaksud dapat terlaksana setelah sebelumnya salah seorang pengurus Paguyuban yakni Warusin yang diketahui sebagai salah satu  pengusaha Roti (Mayko Bread) yang cukup terkenal diwilayah Kabupaten Simalungun.


Warusin pun Menyampaikan niat atau gagasan untuk mengadakan Baksos pada para pengurus Paguyuban Sunda  Sawargi Simalungun (PSSS) tersebut  hingga niat baik itu pun  bak  gayung bersambut. Pelaksanaan Bakti Sosial pun mendapat perhatian Kapolsek Raya AKP Alwan. 


Sehingga orang no satu dijajaran Polsek Pamatang Raya ini pun bersedia ikut menyumbangkan sebagaian rizkynya untuk pembelian matrial beeupa Pasir, Batu Padas, Batu Kerikil dan sejumlah Sak Semen untuk menambal badan jalan lintas yang cukup rawan kecelakaan itu.


Bahkan dalam beberapa pekan lalu telah sempat memakan korban jiwa  yang diyakini sebagai pemicunya yakni jalan berlubang dimaksud. Warga setempat pun ikut memberikan bantuan tenaga, makanan dan juga minuman  melihat Kerja Nyata yang dilakukan Pengurus dan Anggota Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Kecamatan Raya  tersebut dimaksud. 


Bahkan sebagian warga sekitar yang juga ikut menyumbangkan tenaganya  menyampaikan bahwa kerja yang dilakukannya ini semoga saja dapat   sebagi salah satu upaya bukan sebafai tamparan namun sebagai pengingat pada pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun, terlebih lebih pada pihak  Pemerintah Provinsi Sumut. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar