Header Ads


 

Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Santuni Pondok Pesantren Al- Hidayah Batu XX Kecamatan Pane


SIMALUNGUN - Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS) yang telah berdiri sejak 1,6 tahun lalu. Berkisah sebelumnya oleh para perantaua yang sudah terlebih dulu tinggal diwilayah itu muncul ada gagas untuk mempersatukan warga Sunda -Jawa Barat yang sedang merantau diwilayah Kabupaten Simalungun. 


Sehingga mendapat dukungan dari para perantau yang sudah lebih dulu tinggal diwilayah tersebut, sehingga wadah para perantau ini pun dapat  berdiri hingga sekarang ini.


PSSS adalah Sebagai wadah perkumpulan warga Jawa Barat yang merantau diwilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tepatnya berada diwilayah kecamatan Raya.


Nah diusianya yang sudah hampir 1,6 tahun itu Pengurus beserta anggota paguyuban siang tadi Rabu (02/02/2022) sekira pukul 16: 00 WIB.  Usai melaksanakan program Baksos  keduanya yakni menyantuni dan berbagi kebahagiaan dengan Salah satu Pondok Pesantren Al-Hidayah salah satu tempat pendidikan Tahfis Quran  yang sedang dalam pembangunan ruang kelas lanjutan. Ponmpes Al Hidayah yang berada diwilayah Kecamatan Pane.


Seperti sebelum nya beberapa perwakilan Pengurus dan anggota Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (Raya) ini sengaja datang bersilaturahmi serta meminta waktunya pada Ketua  pengurus Yayasan dan juga pengasuh Pompes dimaksud dan mengutarakan maksud kedatangannya. 


Dengan seiring waktu penyerahan santunan pun selanjutnya  dilaksanakan usai melaksanakan  sholat Asyar penyerahan santunan  berupa uang tunai, dan  puluhan Nasi Kotak sebagai bantuan dari salah satu Instansi Pemerintah Kabupaten Simalungun. Sebagai partisi pasi dalam kegiatan Baksos yang dilaksanakan Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (Raya) PSSS. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar