Header Ads


 

Laptop Penginput Data Vaksin Petugas Medis Kesehatan Pemkab Simalungun Di Curi Maling


SIMALUNGUN - Maling berhasil membawa kabur Laptop milik Salah seorang Petugas Medis Kesahatan Simalungun, yang bertugas sebagai Bidan Desa (BIDES) Nagori Limag Merek Raya.


Pemilik laptop diketahui bernama Suharti Tarigan (42). Menurut keterangan korban pada pihak kepolisian Polsek Pematang Raya saat membuat laporan terkait kejadian pencurian yang dialaminya itu pada Rabu (26/01/2022) sekira pukul 12:30 wib, Lactop miliknya itu sedang digunakan untuk menginput data Vaksin ke 3 yang dilaksanakan di Kantor Puskesmas Pematang Raya Kecamatan Raya.


Diduga pelaku maling dimaksud sengaja memanfaatkan situasi kesibukan yang begitu padat dengan antrian warga masyarakat yang sedang mengantri giliran Vaksin Ke 3 tersebut itu.  


Sementara Lacktop milik korban yang saat itu sedang Mencharger Laptop merk DEL Warna Hitam di ruangan Laboratorium Puskesmas Pematang Raya kemudian pelapor melaksanakan Vaksin terhadap masyarakat dan sekira pukul 11.00 WIB.


"Saya diberitahu teman saya sebagai orang pertama yang mengetahui dan kini sebagai  saksi, bernama Oktaviani  Susanti. 


Yang memberitahu saya bahwa Laptop milik Korban sudah  tidak ada lagi di tempat semula mencharger, kemudian pelapor bertanya kepada rekan kerja yang lain di Puskesmas tersebut. Akab tetapi tidak ada yang mengetahui keberadaan Laptop tersebut, kesal atas kejadian  tersebut serta pelapor merasa keberatan dan kemudia mendatangi Polsekta Pematang Raya guna membuat laporab Kehilangan dimaksud.


Kepala Kantor Puskesmas Pamatang Raya,  Yeli Forice Boru Purba, SKM, MKM, saat dimintai keterangannya oleh awak media ini membenarkan atas kejadian dimaksud an kini kasusnya sydah ditangani pihak Kepolisian Polsekta Pamatang Raya. 


Kapolsek Pematang Raya AKP Alwan yang dimintai tanggapannya oleh awak media online ini melalui telpon selulernya membanarkan pihaknya telah menerima laporan tentang pencurian dari Korban dengan Nomor (LP) Laporan Polisi : No.Pol : LP/ B/ 07/ I/ 2022 Raya Simal- Polda Sumut. Ucap Kapolsek Pematang Raya sembari menambahkan pihaknya sudah memerintah  sejumlah anggotanya untuk melakukan olah TKP mengumpulkan sejumlah keterangan rekan sejaat korban seeta warga masyarakat sehingga  kasus dimaksud kini dalam Penyelidikan' pungkasnya.



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar