Header Ads

 

Vaksinasi Secara Masal, Pemkab Simalungun Gawe Bareng Polda Sumut Cetak 500 lebih Warga Terima Vaksin Ke Satu


Wakil Bupati Berharap "  Target 8000 Perhari dapat tercapai, Serta Porkompinca Dapat Terjalin Keharmonisannya, begitu juga Tim Vaksinator RSUD Berserta Seluruh Tim Medis yang bertugas di Seluruh Puskesma" 


SIMALUNGUN  - Ratusan Peserta Vaksinasi Warga Masyarakat Kabupaten Simalungun Siang tadi tampak memadati kawasan kantor Kecamatan Tapian Dolok yang berada di wilayah Kelurahan Sinaksak Jalan Medan Kilometer 9 Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Jumat (17/12/2021) 10:30 WIB.


Vaksinasi Covid 19 Secara Masal yang merupakan Program Nasional dapat  terlaksana dengan baik terkusus  di wilayah Kabupaten Simalungun kususbya diwilayah Kecamatan Tapian Dolok ini.  


Nampak dilokasi Pelaksanaan Vaksin yang dilaksanakan di Aula Rapat Kantor Kecamatan Tapian Dolok hingga sore hari masyarakat masih tampak ramai.  


Terpantau oleh awak media ini Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi Kapolres Simalungun AKBP Nikolas Dedi Arifianto didamping Wakapolres Kompol Afianto berserta para Perwira menengah serta  dan juga para Kapolsek sejajaran bersama sejumlah personilnya yang ikut dalam mensukseskan Program Vaksinasi Dosis Ke I dimaksud.


Dalam pelaksanaan Vaksin Perdana Dosis  ke (1) tersebut itu sejumlah Perwira menengah dan Kapolsek Sejajaran datang menghadiri kegiatan Vaksinasi Yang digelar Polda Sumut bersama Pemerintahan Kabupaten Simalungun sambil membawa sejumlah warga dari wilayah hukumnya masing - masing. 


Tak hanya persinil kepolisian Polres Simalungun, Personil TNI Kodim 0207 pun terlihat ikut mengawal pelaksanaan Vaksinasi Secara Masal dimaksud hal itu merupakan perwujudan sebuah sinergitas TNI dan POLRI.


Diakhir acara Vaksinasi Masal yang dilaksanakan di Komplek Kantor Camat Tapian Dolok itu, kemudian hadir  orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kabupaten Simalungun yakni Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga,  berserta rombongan tiba dilokasi yang langsung melakukan pengecekan terkait hasil yang dilakukan pihak Tim Medis Vaksinator yang telah melakukan tugasnya dengan begitu maksimal sehingga dapat tercapai tidak  kurang dari 500 warga yang sudah menerima Vaksin dalan acara Vaksinasi Masal tesebut itu. 


Bupati Simalungun, Radiapo Hasiholab Sinaga,  yang berhasil dimintai tanggapannya oleh awak media ini terkait pelaksanan Vaksinasi secara Masal itu.  Bupati berharap diakhir Deseber tahun ini Wilayah Simalungun dapat tercapai 70% lebih ucapnya 


Selain itu juga pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan guna memikat minat warga masyarakat Simalungun untuk bersedia menerima Vaksin secara sukarela. Ujarnya Sejumlah terobosan diantaranya Dengan mengadakan Saembara untuk dua warga yang mendapat keberuntungan misalnya dua warga yang beragama Kristiani akan dibiayai untuk berliburan di Yorusallem sedang bila keberuntungannya didapat oleh dua warga yang beragama Islam maka Bupati Simalungun RHS, bersama Kapolres Simalungun berjanji untuk memberangkatkan Umroh dengan biaya seluruhnya ditanggung pemerintah Kabupaten Simalungun. 


Selain itu juga program Tabur Sembako  mewarnai Vaksinasi pun terus dilakukan Pemkab Simalungun dengan Polda Sumut melalui Polres Simalungun. 


Bupati Simalungun melalui Media Online Ini, menyampaikan Himbauannya agar seluruh warga masyarakat Pemkab Simalungun untuk segera menerima Vaksinasi ke 1 dan II hal itu bertujuan agar seluruh masyarakat sehat dan sejahtera. Sembari menambahkan bila warga tidak bersedia di Vaksin maka sejumlah Bantuan Pemerintah sebagai haknya selama ini akan hilang papar Bupati Simalungun.

Namun saat disinggung wartawan mengenai penyampaiannya itu mengenai bila tidak bersedia di Vaksin maka Bantuan dari pemerintah akan dihilangkan apakah itu bukan sebuah progam Vaksin dengan cara pemaksaan.  


Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS), menjawab ya kalau mau menerima bantuan dari pemerintah harus balence dong dengan ketentuan dan aturan pemerintah juga pungkasnya. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar