Header Ads

 

Silaturahmi Zuriat Raja Padang Tebing Tinggi dan Simalungun "Satu Darah Dua Suku Adat dan Budaya"


TEBINGTINGGI - Silaturahmi Keluarga Zuriat Negeri Padang dengan keturunan Saragih Dasalak dari Kabupaten Simalungun Kecamatan Raya. 


Tiba  di Jln Kf Tandean Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi disambut meriah dengan berbagai kesenian melayu dalam rangka perpaduan Lintas Seni Budaya yang  dilaksanakan di Rumah Adat Kerajaan Negeri Padang. Minggu (4/12/2021) sekira pukul 11:30 WIB.


Tampak Zuriat Saragih Dasalak yang dikomandoi  Ketua Satu, Horas Aman saragih Dasalak, didampingi Ketua II Antoni Saragih Dasalak yang datang bersama Rombongan Keluarga Besar  Saragih Dasalak dari Hapoltakan Kelurahan Sondiraya  Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. 


Rombongan dari Raya tersebut  dengan membawa nama Marsadariah Saragi Dasalak Raya ini pun, tiba di Kota Tebing Tinggi yang langsung disambut para Zuriat Saragih Dasalak yang dipimpin Tengku Emil bersama zuriat lainnya. 


Sosok Tengku Emil yang diketahui belakangan ini yakni  dirinya lah  sebagai Keturunan Kerajaan Negeri Padang ke 14, dari sang ayah Raja ke 12 selanjutnya.


Tampak dalam acara prosesi Lintas Seni Budaya Dengan membawa tema Satu Darah Dua Adat Budaya,  yakni  Adat Melayu dengan Adat Simalungun, dalam acara dimaksud tampak dihadiri Wakil Ketua DPRD, yang sekaligus Wakil Ketua Umum Saragi Garingging Kota Tebing Tinggi. Iman Irdian Saragih Garingging SE.


 " Iman Irdian Saragih Garinging SE, dari Partai PDIP Kota Tebing Tinggi ini pada awak media inin,  menyampaikan ucapan selamat datang pada keluarga Besar Saragih Dasalak dari Raya Kabupaten Simalungun dalam acara Lintas Budaya Satu Darah' Dua Suku Adat dan Budaya, hal itu sebuah bentuk Petemuan yang Nyata Walau Langka ucapnya. 


Selain itu juga Wakil DPRD Kota Tebing tinggi yang juga sekaligus pengurus Perkumpulan Saragih Garingging Kota Tebing ini pun  mengatakan bahwa Kami dari pihak DPRD Kota Tebingtinggi akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kebudayaan Kota Tebing-tinggi untuk bisa memberikan dukungannya papar Iman Saragih. 


Sedangkan diakhir acara Iman Irdian pun, menambahkan bahwa pihaknya dari keluarga besar Saragih Garingging siap memberi dukungan serta motifpasi demi terbentuknya perkumpulan keluarga besar (Zuriat) Saragih Dasalak yang lebih besar lagi. 


Sementara Tengku Emil bersepakat dengan wakil Ketua DPRD Kota Tebing terkait pelaksanaan Lintas Budaya ini akan diupaya untuk dapat dilaksanakan secara kontinyu minimal 6 bulan sekali dengan tempat pelaksanaan  secara bergantian Ucapnya. 


Sedangkan ketua Satu Kumpulan Keluarga Saragi Dasalak dari raya Simalungun Horas Aman Saragih Dasalak didampingi Ketua Dua Antoni Saragih Dasalak  bersama rombongan menyampaikan sangat lah berterimakasih atas sambutannya yang begitu meriah pungkasnya. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar