Header Ads

 

Puskesmas Raya Buka Vaksin Secara Masal bagi Masyarakat Raya Yang Berniat Vaksin Dosis (I) Pertama


SIMALUNGUN - Setelah Pemerintah Pusat melayangkan Peraturan Presiden RI nomor 14 Tahun 2021 sebagai peeubahan Per Pres nomor 99 Tahun 2020 yang kemudian disempurnakan dengan diterbitkannya Peraturan Presiden RI nomor 50 Tahun 2021 guna dapat melaksanakan Percepatan Vaksinasi disejumlah wilayah Nusantara.



Petugas Puskesmas Raya, telah berhasil mendata warga yang menerima Vaksin  Dosis (1) sebanyak 56 orang pada Kamis (09/12/2021) sekira pukul 15:30 WIB, " petugas Vaksinator telah memberikan pelayanan pada sejumlah peserta Vaksin dosis satu sebanyak 56 Orang. 



Namun saat pelaksanaan Vaksinasi Dosis Pertama yang digelar Puskesmas Pematang Raya ada pemandangan cukup  unik dan hingga sejumlah orang dibuat geli oleh 


Salah seorang pemuda J. Saragih (28) warga Buah Bolon Kecamatan Raya saat panggilan petugas yang menyebutkan namanya JS pun terlihat Cemas dan Gelagapan bahkan menolak ajakan petugas untuk memasuki ruangan Puskesmas Pematang Raya saat itu. 


Sejumlah upaya pun dilakukan tak ketinggalan upaya petugas Babinsa dan pihak kepolisian pun mencoba membujuk JS agar bersedia disuntik Vaksin pertama oleh petugas Vaksinator Tim Medis Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun yang bertugas di Puskesmas Pematang Raya. 


Tampak dalam pelaksanaan Vaksinasi masal diPuskesmas Pematang Raya yang dipimpin Kepala Puskesmas Yeli Forice boru Purba Mkm. 


Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Personil Babinsa Koramil 14, Babinkamtibmas Polsek Pematang  Raya ,  Perwira Pengendali (Padal) Kanit Intel Polsek Raya  dan Perwira Pengamat Wilayah Pamatwil Kecamatan Raya AKP. Rahman Siregar SH. 


Salah satu terobosan baru dalam upaya percepatan pelaksanaan Vaksinasi Dosis (1) diwilayah Bahapal Raya Kapolsek Pematang Pamatang Raya IPTU Alwan. 


Dengan membuat Vaksinasi Dosis (1) Bahkan  diwarnai Door Prize dengan menyediakan sejumlah hadiah yakni salah satunya Raice Cooker. Yang diperuntukan bagi peserta Vaksin Dosis (1) yang kabarnya hadiah tersebut langsung dari pribadi Kapolsek Pematang Raya. 


Bahkan tak kalah serunya lagi dalam waktu dekat juga Pelaksanaan Vaksinasi Dosis (1) secara besar besaran akan digelar Pemkab Simalungun dengan menggandeng Kapolres dan Kodim 0207 Simalungun dengan Door Prize hadiah lebih banyak lagi. 


Vaksinasi bertabur Door Prize yang telah mendapat dukungan dari Kapolres Simalungun, Dandim 0207 dan Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) Terkait pelaksanaan Vaksinasi Dosis Satu yang diwarnai hadiah sebagai penyemangat. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar