Header Ads

 

Panitia Vaksinasi ke (I) Kapus Pematang Raya Mengaku Tak Tau Jumlah Sasaran sebagai Target Vaksin


SIMALUNGUN - Kapolsek Raya IPTU  Alwan, guna pompa semangat warga Sondiraya, Bahapal dan warga seputaran Kecamatan Raya lainnya, Siang tadi mengadakan Door Prize Vaksinasi ke (1)  pertama yang diadakan di ruang rapat Kantor Pangulu  Bahapal Raya, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. Jumat (10/12/2021) sekira pukul 10:00 WIB.


Vaksinasi hari ini mungkin agak beda sebab selain warga ingin sehat serta berharap mana tau rizky berpihak pada dirinya sehingga Sehatnya dapat hadiah Door Prize pun dapat diboyongnya. 


Sejumlah Tim Medis Puskesmas Pamatang Raya dibawah Komando Kepala Puskesmas serta dibantu sejumlah Tim Vaksinator Kesehatan Pemkab Simalungun.


Dalam pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksnakan dikantor Pangulu Nagori/Kepala Desa Bahapal Raya  dimaksud itu pun tampak dikawal pihak Babinkamtibmas Polsek Pematang Raya dan Babinsa Koramil 14 Kodim 0207 Simalungun. 


Tampak juga Perwira Pengendali (Padal) dan Pamatwil Perwira Pemantau Wilayah AKP A. Rahman Siregar SH, bersama sejumlah personil Polsek Pamatang  Raya lainnya. 


Saat dimintai keterangan oleh awak media terkait target Vaksi yangvdigelar di Kantor Pangulu Bahapal Raya,  Kapus Pematang Raya Yeli Forice Boru Purba yang  enggan menjawab malah, menyarankan agar Bertannya pada pihak personil kepolisian saja yakni pada personil Polsek Pematang Raya . 


Tampaknya Kepala Puskesmas Pamatang Raya, disinyalir menyembunyikan terkait jumlah target dan sasaran pelaksanaan Vaksin dimaksud.


Padahal sudah jelas data Peserta Vaksin yang lebih akurat seharus didapat dari pihak Puskesmas berserta Tim kesehatan selaku pelaksana Vaksinasi tersebut dimaksud.  


Sementara keterangan dari pihak Kepolisian didapat keterangan sebagai Sasaran target sementara, yakni pelaksanaan Vaksinasi siang ini untuk target sasaran sebanyak 150 Dosis Vaksin ke  (1) untuk diberikan pada 150 warga masyarakat Sondi Raya dan Bahapal Raya serta warga sekitaran lainnya ucapnya 


Namun bila peserta Paksin yang datang melebihi kesedian paksin Dosis pertama, kemungkinan pihak Medis akan melakukan penambahan untuk  jumlah  Dosis Vaksin yang dibutuhkan itu. 


Nampaknya dengan kondisi situasi cuaca yang mulai turun hujan di sekitaran Kantor Pangulu Bahapal Raya sehingga pelaksanaan Vaksin ditempat tersebut kurang mendapat dukungan  alias  Vaksinnasi Dosis I yang digelar  di Nagori Bapahapal tampaknya kurang  beruntung. 


Salah seorang petugas Puskesmas yang sempat dimintai oleh awak media online ini terkait jumlah Peserta Vaksin petugas Puskesmas Pematang Raya menjawab sasaran atau target  Vaksin hari ini  awalnya 150 lebih kurang


Namun warga masyarakat yang  datang ketempat pelaksanaan Vakasin dimaksud  kurang dari harapan, ya paling  ditaksir kurang lebih hanya puluhan warga saja yang menerima Vaksin Dosis pertama itu ucap petugas puskesmas yang enggan ditulis identitasnya. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar