Header Ads

 

Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Laksanakan Pertemuan Rutin Bulanan Ke 13 dan 14


SIMALUNGUN - Dalam masa menyongsong  pergantian Tahun 2021 - 2022 Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS - Raya) yang nota bene para anggota Paguyubab PSSS adalah warga Jawa barat yang Merantau di Wilayah Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.  


Sore tadi kembali menggelar pertemuan rutinnya seperti biasa pertemuan rutin yang sudah  masuk pada bulan  ke 14. 


Seperti pertemuan rutin yang pada Bulan ke 13 yakni dilaksanakan dirumahnya salah seorang anggota Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun  bernama Kang Godmen yang berada diwiliyah Kelurahan Pamatang Raya, Kampung Jawa  Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun pada bulan Nopember lalu.


Sedangkan di bulan ke 14 yang jatuh pada hari Selasa ( 28/12/21) Seperti biasa seluruh anggota paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS) Raya kembali menggelar pertemuan rutin dirumah kang Eggy. Bertempat  di wilayah  jalan Alternatif samping Kantor DPRD Simalungun, pertemuan rutin yang  dilaksanakan  dirumahnya Kang Toto Pabrik Kerupuk  tempat tinggalnya  Ahli Bhaidt. 


Sejumlah anggota yang hadir seperti biasa melaksanaakan pembacaan ayat ayat  Suci Alquran yang diawali dengan  Mukadimah serta pembacaan Surat Yasin dan surah-surah pendek lainnya serta tahlil dan tahmim. Kemudian dilanjutkan mebuka Celengan/tempat, Sodakoh Subuh yang disimpan disejumlah anggota  paguyuban tersebut. 


Uang Kencleng celengan  sebagai simbul kepedulian pada sesama salah satunya Untuk Program Baksos yakni diantaranya Menyantuni Anak Yatim, Menyantuni Kaum Duafa serta Menyumbang Pada Pembangunan Pesantren atau Masjid yang berada di wilayah Simalungun terkusus Wilayah Kecamatan Raya. 


Usai pembacaan doa selamat,  pengurus Paguyuban kemudian meminta pendapat dan saran serta evaluasi pada sejumlah anggota paguyuban PSSS terkait langkah kedepan guna kemajuan Perkumpulan Atau Paguyuban Warga Jawa Barat yang sedang Merantau di Simalungun Sumatera Utara Sumut.  


Tak hanya itu dalam evaluasi kemudian masuk pada jeda atau makan bersama alakadarnya sambil diselingi canda tawa Sempal Guyon Gogonjakan semEntara  diakhir acara pengurus Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun.Setelah membacakan doa syukur  serta permohonan maaf pada ahli baiid dari dan juga  sejumlah anggota Paguyuban yang hadir bila ada kesalahan tata titi duduga peryoga yakni Cara tur kata cara duduk dan sapa serta canda yang berlebiahan kemudian pertemuan rutin itu pun berakhir. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar