Header Ads


 

Personil Polsek Perdagangan Evakuasi Penemuan Mayat Seorang Petani Di Sungai Bah Hapal


SIMALUNGUN  - Sejumlah personil Kepolisian Polres Simalungun, yang bertugas di Polsek Perdagangan turun membantu melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus meng evakuasi salah satu jasad mayat seorang petani, diketahui belakangan ini bernama Muhamad Amdani alias Danker (43) warga Huta VII Lamidor Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun dipinggir sungai Bah Hapal tepatnya Huta II Tapak kuda Nagori Gunung Serawan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (2/11/2021) siang sekira pukul 11.00 Wib siang tadi.


Terkait penemuan warga pada jasad yang terapung di sungai Bah Hapal itu Awalnya siang itu Bhabinkamtibmas Nagori Gunung Serawan Bripka Sukisno menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan adanya penemuan sesosok mayat laki-laki diketahui bernama Mhd Amdani alias Danker tersangkut di pinggiran sungai Bah Hapal Huta II Tapak Kuda Nagori Gunung Serawan Kecamatan Bandar Masilam.


Selanjutnya Bripka Sukisno melaporkan kepada Kanit Reskrim IPDA Edy Syahputra SH, MH kemudian Kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH, MH. Mengetahui itu Kapolsek memperintahkan Kanit Reskrim melakukan olah TKP.


Tidak lama kemudian Kanit Reskrim bersama Kanit Intelkam IPDA Bernard Napitpulu dan personil piket, Bhabinkamtibmas Bripda Sukisno dan Babinsa Koramil 06/Perdagangan Serma Sutrisno tiba di lokasi kejadian serta bertemu Pangulu Nagori Tanjung Hataran, Rusli. 


Saat itu Pangulu mengatakan mengenali mayat laki-laki itu bernama Mhd Amdani alias Danker warga Huta VII Lamidor Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun. Selain itu, seorang perempuan mengaku bernama Poniati mengenali mayat laki-laki itu adalah ayah kandungnya dengan mengenali ciri-ciri khas korban yaitu memiliki tato gambar Kupu-kupu di dada kiri dan tato gambar Naga di lengan kiri.


Selanjutnya Kanit Reskrim memperintahkan personil piket menginterogasi saksi-saksi, dimana saksi Arifin Batubara (40) warga Huta II Tapak kuda Nagori Gunung Serawan Kecamatan Bandar Masilam menerangkan siang itu sekira pukul 11.00 Wib Ia tiba di ladang miliknya untuk berburu dan saat ditepi sungai Bahapal yang tidak jauh dari ladangnya melihat sesuatu mengapung seperti manusia.


Merasa curiga membuatnya pun memanggil temannya Joko Priyanto yang tidak jauh dari posisi nya, kemudian kedua nya mendekati lokasi dan melihat yang terapung itu ternyata sesosok mayat laki-laki tidak dikenal. Melihat itu saksi Arifin Batubara memberitahukan penemuannya itu kepada Pangulu Gunung Serawan, Benyamin Damanik dan tidak lama kemudian warga setempat berdatangan kelokasi. 


Sementara Saksi Susiadi (47) Gamot Huta VII Lamidor Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun mengatakan hari Jumat (1/11/2021) malam sekira pukul 19.30 wib, istri korban bernama Sulastri (43) datang ke rumah nya dan memberitahukan bahwa suaminya (korban) pergi dari rumah pada hari Kamis (28/10/2021) malam sekitar pukul 19.00 wib dan belum pulang ke rumahnya.


Isteri korban itu juga mengatakan korban sudah terbiasa tidak pulang hingga berhari-hari, kemudian istri korban meminta bantuan untuk mencari tahu keberadaan korban sehingga Susiadi berusaha mencari keberadaan korban. Empat hari kemudian tepatnya Selasa (2/11/2021) siang sekira pukul 12.00 wib Susiadi di hubungi Pangulu Gunung Serawan Benyamin Damanik memberitahukan adanya penemuan mayat hanyut tersangkut di sungai Bah Hapal Huta III Tapak Kuda Nagori Gunung Serawan Kecamatan  Bandar Masilam.


Menerima informasi tersebut Susiadi memberitahukan kepada keluarga korban untuk melakukan pengecekan ke TKP, dan setibanya di TKP keluarga korban membenarkan bahwa korban adalah Mhd Amdani alias Danker sesuai dengan ciri-ciri yaitu adanya tatto gambar naga di lengan, tatto gambar kupu-kupu di dada sebelah kiri dan tatto gambar garis lurus di dagu.


Sore harinya sekira pukul 16.30 Wib setelah dilakukan olah TKP bersama Tin Inafis Sat Reskrim Polres Simalungun maka Kanit Reskrim.


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar