Header Ads

 

Penipuan Dengan Catut Nama Kapolsek Pematang Raya IPTU Alwan


SIMALUNGUN - Kapolsek Pamatang Raya,  IPTU Alwan Membantah  terkait banyaknya pengaduan terkusus Camat Dolog Masagal dan Camata Raya tak hanya itu  sejumlah Pangulu pun  menyebutkan.


Bahwa pihaknya mendapat telpon dari seseorang yang mengaku-ngaku sebagai Kapolsek Raya yang baru. Camat dan jug para Pangulu mengaku dirinya diminta untuk mengirimkan sejumlah uang sebesar Rp.  25 Juta Rupiah untuk dikirim melalui layanan Bank  brilink.  


Sipelaku penipuan yang mencatut dengan mengaku ngaku, Kapolsek Pematang Raya itu,  dengan menyebutkan  alasan Polsek Pematang Raya , Mendapat bantuan Mobil Patroli Vaksin sebagai Bantuan dari Polda Sumut. Papar Camat Dolog Masag menirukan kembali. 


Sipelaku penipuan yang masih belum diketahui Identitasnya itu menyebutkan bahwa Mobil Bantuan itu sebagai armada  Layanan Patroli Vaksinasi yang diperuntukan untuk Mobil Patroli Vaksin yang akan diperuntukan  di dua yakni Wilayah Kecamatan Raya dan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun. 


Camat Dolog Masagal, Darwan Damanik SH, saat dimintai tanggapannya oleh awak media ini mengatakan karena saya tidak yakin atas hal dimaksud makanya saya telpon Kapolsek Pematang Raya pak Alwan beber Darwan Damanik.


Hal serupa pun diakui Camat raya  Tagon Sihotang pun membenarkan adanya penelepon dimaksud.


Camat Raya  menyebutkan puluhan Pangulu Nagori/ Kepala Desa yang melaporkan bahwa pihaknya menerima telpon masuk yang mengaku sebagai Kapolsek Pematang Raya yang Baru. Serta dengan meminta uang sebesar 25 juta untuk menebus mobil bantuan tersebut  Jelasnya. 


Kapolsek Raya yang menerima laporan tersebut kemudian melakukan pelacakan pada nomor telpon sipenipu dimaksud melalui pelacakan dengan menggunakan Aplikasi BTS oleh Kapolsek Raya IPTU Alwan dan diketahui posisi sipenelpon dimaksud berada diwilayah Pulau Jawa tepatnya di Kota Bogor Jawa Barat. Paparnya 


Kapolsek Raya IPTU Alwan  saat dikonfirmasi Awak media Online  saat berada di Kantor Kepala Desa  Dolok Huluan Kecamatan Dolog Masagal saat sedang melakuka  pengecekan Pelaksanaan Vaksinasi pada tiga ratus warga Dolog huluan yang menerima Vaksin. 


Alwan mengatakan bahwa pihaknya tidak ada melakukan, atau meminta bantuan berupa sejumlah uang sepwrti yang disebutkan oleh pelaku yang mencatut nama IPTU Alwan Sebagai Kapolsek Raya yang baru. Pungkasnya



 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar