Header Ads

 

Pemkab Simalungun Gelar Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw Tahun 1443 H


SIMALUNGUN - Di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M, Pemerintah Kabupaten Simalungun  bersama masyarakat Simalungun. 


Wakil Bupati: "Saya bersama Bupati Simalungun,  senantiasa komitmen untuk menjaga silahturrahim"


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan masyarakat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443H/2021 M, di Mesjid Al-Huda Nagori Kandangan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu 27/11/2021.


Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri oleh Bupati diwakili Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi. Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa momen peringatan Maulid ini seharunya di laksanakan ditempat yang luas, namun kondisi pandemi Covid-19, maka panitia melaksanakannya di tiga lokasi yakni di Pamatang Raya, gedung MUI Simalungun dan terakhir di Nagori Kandangan.


"Pelaksanan kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi pemerintah dengan masyarakat. Saya bersama bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga senantiasa berkomitmen untuk menjaga silahturrahim antara umarok, ulama dan masyarakat,"kata Wakil Bupati.


"Momentum peringatan Maulid ini mari kita ambil hikmahnya dan keteladanan Rasulullah Muhammad SAW sebagai ustwatun hasanah, baik didalam diri kita, keluarga kita, mengurus desa kita dan mengurus pemerintahan kita,"tambah Wakil Bupati.


Dalam sambutannya itu, Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan kepada RHS-ZW (Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi) memimpin Kabupaten Simalungun. "Semoga amanah yang diberikan kepada kami bisa kami balas dengan tanggungjawab kami membangun Simalungun kearah yang lebih baik dan Simalungun yang lebih sejahtera kedepan. Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan komunikasi yang baik diantara kita semua,"kata Wakil Bupati.


Selanjutnya Wakil Bupati mengajak masyarakat, melalui momentum maulid nabi Muhammad SAW mari kita menata kembali diri kita masing-masing. Kepada camat sampai pemerintahan yang terbawah harus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. "Kami (RHS-ZW) hadir di Simalungun untuk melayani. Dan kami akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"katanya. 


Peringatan keagamaan itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Sari Safira dengan saritilawah dibawakan oleh Mora Siregar, dilanjutkan dengan do'a yang dipimpin oleh Ketua MUI H Abdul Halim Lubis. Ditandai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu.


Sebelumnya, tokoh masyarakat Nagori Kandangan Legiman dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun yang telah melaksanakan kegiatan keagamaan bersama masyarakat. "Kami berterima kasih kepada Pemkab Simalungun yang melaksanakan acara keagamaan bersama-sama masyarakat, ini suatu kebanggaan bagi kami, kami juga bangga dengan bapak Zonny Waldi yang berasal dari Nagori ini yang kini menjadi wakil bupati,"katanya


Selain itu, Legiman yang juga Pangulu Nagori Kandangan menyampaikan bahwa Mesjid Al-Huda Kandangan belum memiliki menara mesjid. "Kami mohon kepada bapak bupati nantinya berkenan meletakkan batu pertama dalam pembangunan menara tersebut,"ucapnya.


Peringatan maulid Nabi bersar Muhammad SAW diakhiri dengan tausyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Dr Usman Batawi MA. Dalam tausyahnya Usman menyampaikan  tentang kerasulan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, sembari menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.


Tampak hadir antara lain Anggota DPRD Simalungun Umar Yani, Dandim 0207/Sml diwakili Kapten Inf. LE Tampubolon, Asisten Perekonimian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Simalungun, Kabag Kesra Daniel Silalahi, ketua MUI H Abdul Muis Lubis, Camat Pematang Bandar Juraini Purba, Pangulu Nagori Kandangan  Legiman, Babinsa Sertu Dodiono, Bhabinkamtibmas Bripka Sunardi.



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar