Header Ads

 

Meski Sering Didemo Masyarakat, Pemkab Simalungun Tetap menerima Penghargaan Program Pengendalian Inflasi Terbaik TPID


SIMALUNGUN -  Akhir akhir ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Simalungun kerap didemo Masyarakatnya terkait Kinerja para pelaku kebijakan pada Pemerintah Pemkab Simalungun. 


Namun tidak berpengaruh dalam penerimaan  penghargaan pada program pengedalian Inflasi terbaik Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari Bank Indonesia (BI) Cabang Provinsi Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH di wakili Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi S.Sos MM, di Hotel Adi Mulia, Medan, Rabu (24/11/2021).


Penerimaan pernghargaan tersebut berlangsung  pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara 2021. Selain Kabupaten Simalungun penghargaan juga di terima oleh Kabupaten Batubara, Serdang Bedagai, Kota Tebing Tinggi dan kota Padang Sidempuan.


“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang berperan dalam keberhasilan program Pesan Bersimpan,”kata Wakil Bupati usai acara tersebut. 


Wakil Bupati mengatakan,  program “Pesan Bersimpan” atau Pengembangan Sentra Bawang merah berbasis Kelompok tani merupakan program kerja unggulan TPID.


"Program ini bertujuan untuk memenuhi ketersediaan bawang merah dan benih bawang merah melalui Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) dan Kelompok Tani khusus Komoditi Bawang Merah,"kata Wakil Bupati Simalungun. 


Menurut Wakil Bupati,  program  “Pesan Bersimpan” dilatar belakangi oleh luasnya lahan pertanian Kabupaten Simalungun, dengan lahan komoditi hortikultura ± 10.327 Ha dan sebanyak 622 Ha merupakan luas tanam bawang merah. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar