Header Ads

 

Kapolda Sumut Hadiri Vaksinasi Serentak Indonesia Di Gor PT. Murida Unnamed Road Bosar Maligas


BOSARMALIGAS - Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panda Putra Simanjuntak,M.Si, Menghadiri Vaksinasi Serentak Indonesia yang bertempat di GOR PT. MURIDA Unnamed Road, beralamat di  Nagori Pengkolan Kec. Bosar Maligas, Kab. Simalungun, Sabtu (27/11/2021) di mulai Pukul. 08.30 wib.


Pantauan dilapangan, sekira pukul 10.40 wib, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Simanjuntak Msi beserta rombongan tiba di GOR PT.Murida Nagori Dusun Pengkolan, Bosar Maligas Kab. Simalungun selanjutnya melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi.


Pukul 11.00 wib Kapoldasu bersama Kapolres Simalungun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung SAP, Kabag Ops Kompol Juni Herimon Situmorang SH, Kabag Ren Kompol P. Sihombing, Seluruh Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK MH, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo SIK MH, Kasat Intelkam AKP Restuadi SH, Kasat Binmas Iptu Hengky B. Siahaan SH, Kasi Propam Iptu Lintong silalahi, Paurkes dr. Siro Venesia Banjarnaor dan Kadis Kesehatan dr. Lidya Saragih mengikuti Zoom Meeting bersama Bapak Kapolri dalam rangka update data perkembangan optimalisasi vaksinasi bertempat di GOR PT. Murida Unnamed Road.


Selesai mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolri, Kapolda Sumut selanjutnya melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi sambil menyapah para warga dan memberi semangat kepada mereka yang mengikuti Vaksinasi tersebut.


Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh 4 team Nakes, terdiri dari : 


Poliklinik Polres Simalungun : 

- dr. SIROVANESIA BANJAR NAHOR

- ROSMAULI NAPITUPULU 

- ELLY KURNIAWATI

- MARISI SIRAIT

SRI RAYANI SIMANJUNTAK

- TRIA ADELINA

- FIERDA

- ADY SITOHANG

- DEA SIPAYUNG

- NIA SARAGIH

GESIKA SITUMORANG


RS. Bhayangkara TK III Tebing Tinggi :

- JAN SABARMEN

- NETTI HERAWATI SIHOMBING, S.Kep

- HADI MUKAMIL

- M. PRATAMA

(Team I)

- dr. SIM SIYEN

- TIA ARMAYA

- ADE IRMA A.Md.Keb

- RAMA WIJAYA A.Md.Keb

(Team II)


RS. Bhayangkara TK II Medan : 

- dr. BRAM NATANAEL SEMBIRING

- MARTHA DEBORA SARAGIH, A.Md,Kep

- OCTASIANNA SARAGIH, A.Md, Kep

- ELLA AFIATNITA

- DONNA PURBA

- RIBKA PASARIBU

- SHERILL


Dokkes Polda Sumut :

- Kp. B. PAKPAHAN

- IPDA dr. MORIKO

- BRGADIR AFRIANSYAH

- BRIPDA ANDI PUTRA

- BRIPDA YITRI

- BHARATU MIRWAN

- PENGATUR I BINTANG P. TAMBUNAN

- PENGATUR ANDI YOSEF

- TKK dr. WIBOWO

- JURU I ABDUR RAZAK


Dan Jumlah vaksin yang dipergunakan sebanyak 43 vial dan jumlah masyarakat yg divaksin sebanyak 430 orang.


Panca saat di sambangi awak media mengungkapkan dia datang untuk mendorong percepatan Vaksinasi Serentak Indonesia, khususnya Kabupaten Simalungun ini yang mana belum sesuai target Pemerintah bahwa kabupaten simalungun tidak mencapai target 70℅ dan Pemerintah menekankan pencapaian target 70℅ sampai 20 desember akhir tahun untuk semua daerah. Artinya mereka semua masih berjuang kondisi saat ini juga simalungun masih 52℅ dan tersisa 18℅ untuk mencapai target yang ditentukan Pemerintah.


"Saya datang untuk mendorong percepatan Vaksinasi Serentak Indonesia, khususnya Kabupaten Simalungun ini yang mana belum sesuai target pemerintah bahwa kabupaten simalungun tidak mencapai target 70℅ dan Pemerintah menekankan pencapaian target 70℅ sampai 20 desember akhir tahun untuk semua daerah. Artinya kita semua masih berjuang, kondisi saat ini juga simalungun masih 52℅ dan tersisa 18℅ untuk mencapai target yang ditentukan Pemerintah,"Ungkap Panca.


Harapan Panca kepada masyarakat seluruh Indonesia terkhusus di kabupaten simalungun yang belum sama sekali Vaksin, supaya mengikuti vaksin yang ada di daerah masing - masing. Dan dia juga meminta kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pendataan ulang kepada masyarakat yang belum Vaksin dan mengajak masyarakat secara Door to Door Vaksin.


"Harapan saya kepada masyarakat seluruh Indonesia, terkhusus di kabupaten simalungun yang belum sama sekali Vaksin, supaya mengikuti vaksin yang ada di daerah masing - masing. Dan saya juga meminta kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pendataan ulang kepada masyarakat yang belum Vaksin dan melaksanakan Vaksin secara Door to Door kepada masyarakat"Harapan Panca.


Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar