Header Ads


 

Danrem 022/ Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, Tinjau Jalan Longsor Di Panombean Pane


SIMALUNGUN - Akibat di guyur hujan terus menerus, jalan lintas siantar Seribu Dolok tepatnya di wilayah Marjanji simpang SMA/SMP Negeri I Panombean Pane Marjandi Embong Kecamatan pane Nyaris Putus, Rabu (24/11/2021) sekira pukul10:30 WIB.


Komandan Korem 022/ Kolonel Infantri Parlindungan bersama rombongan didampingi Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka  yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf  F Sidauruk.


Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 022, disambut pemerintahan Kabupaten Simalungun yakni Camat Panombean pane Gantinius Bangun dan, Camat Pane Jon Saragih bersama  Pangulu Nagori Marjandi Syahwan Purba,  selain itu juga Kapolsek Pane Tongah dan Danramil 16 Pane Tongah bersama sejumlah anggotanya hadir ditempat tersebut itu.


Beberapa antensi Danrem yang disampaikan Pada pihak PUPR Profinsi  Sumut, Unit Siantar Simalungun dan  BPBD Simalungun. 


Agar Jalan Lintas yang mengalami Longsor dan nyaris putus itu agar segera dilakukan pengerjaan   dengan diupayakannya jembatan darurat. 


Hal disampaikan Kolonel P Hutagalung pada pihak UPTD PUPR Provinsi Sumut Saparudin Lubis, 


Selain itu juga Danrem 022 menyebutkan kondisi diwilayah mana jalan yang longsor itu kondisinya gelap dimalam hari sehingga disarankan agar pihak kepolisian Polsek Pane Tongah agar memasang rambu- rambu dan lampu penerangan lah kalau perlu dijaga.  Ujarnya 


Sebab dihawatirkan akan mengakibatkan warga masyarakat menjadi korban atau pengguna jalan raya kembali Ujarnya lagi


Danrem 022 Parlindungan menjelaskan, dikhawatirkan pada warga yang sedang  dipengaruhi minuman adat Batak Tuak melintas dijalan ini tak sadar masuk kejurang kan gawat kita. 


Bahkan Kolonel Parlindungan Hutagalung sempat menawarkan pada pihak PUPR Provinsi dan BPBD bila pihak PUPR atau BPBD tidak sanggup dalam pengerjaannya itu serahkan hal ini pada kami TNI akan kita kerjakan  melalui Program Karya Bakti  Pungkasnya. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar