Header Ads

 

Bupati Simalungun "Bungkam" Terkait Dugaan Kecurangan Proyek Rabat Beton Dana Desa di Nagori Marihat Butar Bosar Maligas


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga tiba-tiba memilih bungkam setelah sebelumnya berstatepmen akan memerintahkan dinas inspektorat melakukan peninjauan ke lokasi proyek yang bersumber dari dana desa, yakni proyek rabat beton pengerasan jalan di Desa Marihat Butar, Nagori Marihat Butar, Kecamatan Bosar Maligas, yang di duga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) pada pelaksanaannya. 


Ini statepmen Radiapoh sebelumnya, "Terimakasih pak, saya akan perintah untuk di periksa oleh Inspektorat dulu ya pak," Ujar RHS menanggapi pesan Whatshapp awak media ini, Selasa (26/10/2021) pukul.21.30 wib, lalu.


Parahnya lagi, Dinas Inspektorat Pemkab Simalungun pun terkesan kebingungan saat dikonfirmasi akan statepmen Bupati Simalungun yang akan memerintahkan dinas tersebut untuk meninjau proyek dimaksud.


"Proyek nya Dana Desa Tahun Berapa Itu pak. Kalau mengenai instruksi kepala daerah (Bupati-red), bisa langsung ditanyakan ke Pak Inspektur Pak," sebut salah satu staff Inspektorat, bernada bertanya, yang mana link website berita sudah dikirim sebelumnya pada staff tersebut.


Sementara itu, Camat Bosar Maligas saat dikonfirmasi kembali akan adanya kejanggalan pada proyek rabat beton pengerasan jalan dimaksud, malah menyarankan awak media untuk menghubungi langsung ke kepala desa yang bersangkutan.


"Kan sudah saya suruh telepon pangulu marihat butar," ungkap sang camat Bosar maligas melalui Pesan Wahatshapnya.


Hingga Berita ini di unggah, disinyalir proyek rabat beton pengerasan jalan dimaksud belum dilakukan peninjauan oleh inspektorat, dan ketegasan Bupati Simalungun pun diragukan dalam melakukan pengawasan pada proyek-proyek dana desa di wilayah yang dipimpinnya.


Liputan Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar