Header Ads


 

Sulaiman Sinaga : Penetapan Sekda Pemkab Simalungun Merupakan Keputusan Tim Panitia


SIMALUNGUN - Salah satu tokoh masyarakat Kota Pematangsiantar-Kabupaten Simalungun, H Sulaiman Sinaga menegaskan bahwa penetapan Esron Sinaga menjadi Sekda Pemkab Simalungun adalah keputusan mutlak dari Tim Panitia seleksi, yang dibawakan kepada Bupati untuk dilegalisasi berdasarkan peraturan yang berlaku.


“Seleksi sangat terbuka untuk umum dan siapa pun yang memenuhi persyaratan diberikan kesempatan. Artinya, peluang diberikan kepada siapa pun. Kalau yang mendaftar tiga calon, ya panitia seleksi harus tetap menjalankan tugasnya sesuai waktu yang ditetapkan sesuai peraturan. Jadi apa yang salah dalam proses tersebut, tidak ada yang salah. Apalagi harus mempersalahkan Bupati,” kata H Sulaiman, yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Simalungun di Kafe Kebas, Jalan Maluku Atas, Kota Pematangsiantar, Rabu (20/10/2021).


Sulaiman Sinaga pun, mempertanyakan dasar unjukrasa yang malah melebar mempersalahkan Bupati dan membangun jarak marga dengan membawa isu bahwa Esron Sinaga bukan Simalungun.


“Kita inikan mau membangun Simalungun, jadi tidaklah harus mempersoalkan yang tidak patut dipersoalkan. Saya hanya mau menyampaikan bahwa Sinaga itu satu, kalau ada yang menyatakan beda, harus dibuktikan secara ilmiah. Pertanyannya, ketika dibuka kesempatan untuk mendaftarkan diri, kenapa elemen-elemen yang mempersoalkan itu, tidak mengajukan orang-orangnya, atau setidaknya mencari orang yang patut mengikuti seleksi,” kata Sulaiman Sinaga.


Disampaikan Sulaiman Sinaga, kalau pihak-pihak tertentu merasa ada ketidaksesuaian dalam proses seleksi Sekda Simalungun, seharusnya dialamatkan ke panitia seleksi-nya.


“Saya sudah bicarakan dengan Panitia Seleksi, terkait proses tersebut. Panitia menyatakan, tidak ada yang salah, dan mereka menyatakan siap untuk memertanggungjawabkannya. Kata mereka, semua tahapan sudah sesuai prosedur dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Sulaiman Sinaga. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar